Pemain Muda Persija Diingatkan Jangan Terlena dengan Popularitas di Media Sosial

Bek senior Persija, Abdurrahman, memberikan pesan kepada para juniornya yang mendapatkan jatah promosi ke tim utama. Bek berusia 39 tahun itu berharap pemain-pemain muda untuk memiliki tekad yang kuat.

Beberapa nama yang dimaksud Maman adalah , , dan . Ketiganya telah dipercaya tim pelatih untuk masuk ke tim senior.

“Pemain muda jangan puas sekadar berlatih bersama tim utama. Harus ada target pribadi, mampu bersaing dengan pemain senior,” kata Maman seperti dilansir dari situs resmi klub.

Ia pun mengingatkan agar pemain muda jangan terlena dengan banyaknya pengikut di media sosial mereka. Justru, popularitas di media sosial harus jadi pemicu untuk tampil lebih baik lagi.

“Jangan senang sudah berlatih bersama pemain senior atau followers di media sosial bertambah setelah bergabung dengan tim utama,” tuturnya.

Menurut Maman, saat ini peluang pemain muda dan senior sama besarnya untuk menjadi andalan pelatih . Pasalnya, pelatih asal Italia itu tak menetahui rekam jejak pemainnya sehingga siapa yang tampil bagus di latihan pasti akan dipilih.

“Karena belum mengenal sepak bola , beliau berpatokan kepada kualitas yang ditunjukkan saat berlatih. Semua pemain harus membuktikan diri di lapangan hijau, tidak peduli pemain senior atau muda,” ucapnya.

Di sisi lain, Maman mengapresiasi kerja keras Persija dalam memproduksi pemain-pemain muda yang berkualitas.

“Itu adalah prestasi bagi Persija, membuktikan bahwa akademi telah berjalan baik. Masa depan tim akan cerah,” ujarnya.

Berita Terkait