Koko Ari Bakal Absen Setengah Tahun, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Tak Masalah

Pelatih Aji Santoso, mendukung operasi yang dilakukan untuk menyembuhkan cederanya. Meski, ia tak bisa menggunakan jasa anak asuhnya itu dalam jangka waktu yang lama.

Diperkirakan proses penyembuhan Koko usai operasi selama enam bulan. Rencananya, bek berusia 21 tahun tersebut melakukan tindakan medis itu pada, Selasa (27/7).

Durasi penyembuhan yang panjang tak membuat Aji khawatir. Ia menyebut paling penting Koko pulih dengan sempurna sehingga bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk .

“Menurut saya alangkah baiknya jika Koko memang operasi. Jadi dia lebih percaya diri. Artinya lebih nyaman. Mentalitas dia merasa sudah sembuh, meski masih butuh masa pemulihan,” kata Aji, dikutip laman resmi klub.

“Umpamanya dia [Koko] bisa gabung di kompetisi musim ini mungkin bisa setengah putaran [enam bulan]. tapi yang penting setelah operasi insyaallah sembuh,” Aji menambahkan.

Koko mendapatkan cedera ketika melakoni pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi , di Dubai. Ditemukan robekan pada otot ligamen anterior cruciate ligament (ACL), pesepakbola berusia 21 tahun itu.

Akibat cedera yang diderita, Koko gagal tampil di 2022. Namun, tim pelatih timnas Indonesia memutuskan ia tetap berada di Dubai untuk mendapatkan perawatan.

Setelah tiba di Surabaya, Koko langsung melakukan terapi bersama fisioterapis Persebaya. Akan tetapi, kondisi cederanya masih belum baik sehingga butuh perawatan lebih lanjut.

Kemudian, Persebaya berkomunikasi dengan terkait penyembuhan cedera yang dialami Koko. Mereka sepakat pemain bernomor 33 tersebut mesti operasi.

Selain Koko, pemain asing Persebaya juga mesti operasi untuk menyembuhkan cederanya. Pesepakbola asal Brasil tersebut mengalami cedera pada bagian paha dalam.

Berita Terkait