Bahas Nasib Liga 1 yang Tak Kunjung Bergulir, Iwan Bule Akan Menghadap Luhut Pandjaitan

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, berencana untuk menghadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Pandjaitan, untuk membahas nasib .

Sebelumnya, kick-off Liga 1 musim ini terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan buntut dari permintaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (), disusul penerapan PPKM Level 4 akibat gelombang kedua pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Iriawan bakal meminta petunjuk dari Luhut, yang juga berperan sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terkait kemungkinan Liga 1 dapat dimulai setelah kebijakan tersebut selesai.

Pemerintah baru saja memperpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 dan PSSI bersama () berniat memutar kompetisi pada 20 Agustus 2021.

Selain itu, Iriawan juga akan menagih janji Kepala BNPB merangkap Ketua Satgas COVID-19, Ganip Warsito untuk mengeluarkan rekomendasi Liga 1 dalam waktu dekat.

“Pak Ganip itu junior saya, dia baik sama saya. Beliau sampai tidak enak sama saya. Telepon dan bilang, ‘Bang, mohon maaf’. Sampai segitunya,” kata Iriawan dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV, Selasa (27/7/2021).

“Kami setelah ini juga akan berkomunikasi dengan Pak Luhut. Saya bakal bertemu beliau. Saya tahu, sepak bola ini harus jalan. Kasihan para pemain dan pelatih,” imbuh pria yang karib dipanggil itu.

Iriawan mengatakan, BNPB telah berjanji bakal memberikan kepastian kepada PSSI terkait rekomendasi untuk Liga 1 pada Rabu (28/7/2021). Iwan Bule meminta janji tersebut untuk ditepati.

“Tentunya, harapan kami pemerintah bisa merespons kesulitan kami. Kami akan tagih, janjinya pada 28 Juli 2019 atau akhir bulan ini kira-kira,” imbuh Iriawan.

“Kami akan tagih ke Pak Ganip. Saya akan bilang, ‘Tolong Dek, keluarkan rekomendasi’. Kira-kira begitu,” jelas purnawirawan polisi berpangkat terakhir Komjen Pol. tersebut.

Berita Terkait