Shin Tae-yong Bisa Pusing Jika Kompetisi Tidak Digelar

Pelatih , , berharap liga dapat segera bergulir karena akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan menjadi barometer pemilihan pemain skuad Garuda.

Menurut Iwan Setiawan, kompetisi harus segera digelar karena dapat menjadi sorotan dunia.

Hal ini karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Kalau saya pribadi sangat berharap mudah-mudahan liga ini tetap berjalan, karena apa? karena saat ini kita Indonesia menjadi sorotan, karena kita akan menjadi tuan rumah piala dunia, Piala Dunia U-20,” kata Iwan Setiawan dilansir BolaSport.com dari kanal Youtube .

Iwan menegaskan jika berjalannya kompetisi merupakan hal yang harusnya menjadi perhatian semua pihak.

Karena hal ini merupakan yang paling penting untuk dilaksanakan.

“Kompetisi saya rasa itu suatu hal yang paling penting satu poin terdepan yang harus dilakukan oleh sepak , ya karena tanpa kompetisi semuanya akan nothing,” tegasnya.

Menurut Iwan, dampak ditundanya kompetisi akan berpengaruh pada pemilihan pemain di skuad Garuda.

Karena adanya kompetisi digunakan sebagai barometer dalam pemilihan pemain.

“Sekarang kita lihat, kalau misalnya dalam hal perekrutan pemain darimana Coach di Tim Nasional sekarang katakanlah Shin tae-yong, darimana dia akan merekrut pemain-pemain terbaik tanpa ada barometer mereka pemain-pemain ini di kompetisi yang sebenarnya,” jelasnya.

Mantan pelatih Borneo FC ini juga berharap agar liga dapat segera dimulai.

“Jadi, saya pribadi sangat berharap dalam hal ini kepada pihak terkait kepada federasi sepak bola kita yang mungkin bekerja saa dengan pihak pemerintah bagaimana caranya insyaalah, kompetisi harus tetap berjalan, ya karena kalau misalnya kita bilang alasannya masalah covid,” ujarnya.

Iwan mencontohkan jika liga juga dapat berjalan saat pandemi, dia mencontohkan pada saat 2021.

Kompetisi tersebut dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulilah, kemarin sepak bola sudah berjalan denhan baik pada saat kita melakukan percobaan di Piala Kemenpora dengan menjalankan protokol kesehatan dengan baik, dengan ketat dan hasilnya sama-sama kita tau sangat positif untuk sepak bola kita,” ucap Iwan.

Iwan menambahkan jika Piala dapat dijadikan landasan liga dapat berjalan.

Dia berharap agar hal tersebut dapat dijadikan pertimbangan dimulainya liga.

“Jadi kalau misalnya Piala Kemenpora kemarin saya kira bisa dijadikan barometer, satu contoh bagaimana kita bisa melaksanakan sepak bola, bagaimana kita bisa melaksanakan pertandingan bagaimana juga kita bisa melaksanakan kompetisi dalam suasana Covid seperti sekarang,” terangnya.

“Sekali lagi, saya pribadi sangat berharap kepada pihak-pihak terkait mudah-mudahan kompetisi kita tetap berjalan,” harapnya.

Berita Terkait