PT LIB Pilih Kelola Sendiri Akomodasi & Transportasi Klub Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil kebijakan baru untuk Liga 1 2021/22. Operator kompetisi tersebut memilih mengelola akomodasi dan transportasi seluruh klub.

Keputusan yang diambil PT LIB membuat klub tak perlu repot untuk menyiapkan akomodasi dan transportasi saat bertanding. Semua tim bisa fokus untuk menyiapkan para pemainnya.

“Dulu, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola masing-masing klub. Untuk musim ini, kami tak mau mengambil risiko,” kata direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad menjelaskan alasan pihaknya menyediakan dua fasilitas tersebut. Menurutnya, keputusan ini diambil demi kebaikan bersama karena pandemi virus corona belum berakhir.

“Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi peserta tersebut kami lakukan karena situasi yang masih pandemi Covid-19,” ucap pria asal Bandung tersebut.

Selain itu, Akhmad menegaskan PT LIB sudah siap menggelar Liga 1. Semua aspek menyangkut kompetisi telah disusunnya dengan mantap.

Bila tidak ada perubahan, Liga 1 bakal dimulai pada 20 Agustus mendatang. Tanggal tersebut dirasa tepat karena klub membutuhkan persiapan untuk melakoni pertandingan.

Saat ini sejumlah klub memerintahkan para pemainnya berlatih mandiri di kediaman masing-masing. Hal itu terjadi karena pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

PPKM Darurat tersebut dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona. Masyarakat yang terinfeksi virus tersebut mengalami lonjakan dalam sebulan terakhir.

Semula PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli, bakal berakhir pada 20 Juli 2021. Namun, pemerintah memutuskan memperpanjangnya sampai 2 Agustus dan mengganti nama kebijakan tersebut menjadi PPKM Level 4.

“Pada saat pemerintah memberikan lampu hijau untuk kick off, sesegera mungkin kami memutar kompetisi. Tentu, setelah kembali berkoordinasi dengan semua kontestan dan juga PSSI,” ucapnya.