Dulu Aremania, Eks Pemain Timnas U-23: Gabung Arema FC Adalah Mimpi Saya

Bek Arema FC, Rizky Dwi Febrianto mengaku bermain di Arema FC adalah mimpinya.

Bermain di Arema FC merupakan cita-cita Rizky Febrianto dari kecil.

Sebelum bergabung dengan Arema FC, Rizky Febrianto menceritakan bagaimana dia awal karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

“Awal karir SSB, SSB saya itu sesuai kampung sih, Tunas Remaja di Jember Ledokombo, nah terus saya ikut Piala Remaja Soeratin 2014,” katanya dilansir BolaSport.com dari kanal Youtube Arema FC.

“Setelah itu saya umur 19 saya ikut Persepam Pamekasan Liga 2. Setelah itu lanjut Alhamdulilah sudah ke Liga 1 Madura United 2 tahun, setelah Madura United ke Kalteng Putra setelah itu langsung ke Arema,” tuturnya.

Eks pemain Timnas Indonesia U-23 ini mengatakan momen sedih saat berkarir sepak bola saat dirinya harus cedera.

Selain itu, dia mengaku jauh dari keluarga juga hal yang membuatnya sedih.

“Yang pertama momen sedihnya dulu, momen sedih saya pernah mengalami cedera dan itu juga menjadi motivasi buat saya untuk kedepan menjadi lebih semangat lagi dan bisa berkarir lagi ya Alhamdulilah sekarang bisa bermain lagi,” ujarnya.

“Dan juga momen sedihnya juga jauh dari keluarga, jauh dari teman-teman kampung gitu, terus sedihnya lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 liga belum digulir-gulir ini gimana ini, tapi mudah-mudahan tahun ini bisa bergulir,” tambahnya.

Rizky mengatakan momen membahagiakan saat dia bisa membela Timnas Indonesia.

“Terus momen senangnya, bisa bergabung di timnas U-23 kemarin ya bisa membanggakan Indonesia bisa berpakaian timnas menajadi kebanggan juga,” katanya.

Rizky Febrianto menjelaskan jika dia menyukai Arema FC saat masih kecil.

Selain itu, bergabung dengan Arema FC merupakan cita-citanya.

Bahkan dia ikut mengikuti Arema FC saat merayakan parade juara.

“Perasaan saya jujur senang, ga percaya dan bangga. Soalnya dulu waktu kecil memang senang Arema, terus dulu waktu Arema juara, saya juga ikut konvoi, jadi berpikiran kapan saya jadi pemain Arema, Alhamdulilah sekarang jadi pemain,” jelasnya.

Rizky mengatakan jika alasan bergabung dengan Arema FC karena merupakan tim besar dan memiliki suporter yang fanatik.

“Salah satu halnya, Arema merupakan tim besar di Indonesia dan juga suporternya fanatik dan dekat rumah, sama – sama Jawa Timur,” terangnya.