Alasan Semen Padang ‘Buang’ 2 Wonderkid ke Klub Milik Sultan Malaysia

Klub Liga 2 2021, Semen Padang, secara resmi melepas dua pemain muda, dan Wiranto, ke Riau. Keduanya berstatus pinjaman.

Manajer Semen Padang, , mengatakan, opsi peminjaman itu dilakukan agar Sanjaya dan Wiranto dapat jam terbang lebih banyak. Keduanya diharapkan bisa mengeksplor kemampuan terbaik dan membantu PSPS mencapai tujuan mereka.

“Harapannya tentu mereka bisa lebih bekerja keras untuk meningkatkan permainan, memiliki mental yang bagus sehingga saat kembali ke Semen Padang nanti mereka semakin matang. Tentu bisa memberikan prestasi guna membayar kepercayaan mereka,” ujar Effendi.

Sebenarnya, Sanjaya dan Wiranto juga baru direkrut Semen Padang musim ini. Tapi, manajemen memilih melepas karena kelebihan stok pemain di pos penyerang dan bek kanan.

Effendi Syahputra juga berterima kasih kepada PSPS Riau karena bersedia memberikan kesempatan lebih banyak untuk kedua pemain muda tersebut di Liga 2 2021.

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan pelatih PSPS Riau yang berminat memakai jasa dua andalan kami ini. Semoga kerja sama dua tim ini terus terjaga ke depan secara profesional,” tandas manajer Kabau Sirah itu.

Sanjaya yang berposisi striker merupakan pemain profesional. Dia membela SKN Kebumen di musim lalu dan finis sebagai runner-up, sedangkan Wiranto mahir bermain sebagai bek kanan.

Di sisi lain, PSPS Riau mulai menunjukan geliatnya selepas diakuisisi oleh juragan hotel asal , Norizam Tukimin, beberapa waktu lalu.

Tim Askar Bertuah juga mengamankan sejumlah pemain, baik muka baru maupun mereka yang kontraknya diperpanjang seperti Danil (bek kanan), Faisal Azmi (striker), M. Zulfikar (winger), dan Ismail (kiper).

Berita Terkait