Presiden Klub Kerap ‘Bocor’, Pelatih Arema FC Pilih Tak Ambil Pusing

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tidak ambil pusing dengan kebiasaan presiden klub yang selalu bersikap terbuka terhadap informasi apa pun di media sosial.

Ya, Gilang Widya Pramana memang sangat aktif menggulirkan beragam aktivitasnya pada akun media sosial, terutama Instagram.

Tak melulu aktivitas bisnis, Presiden Arema FC itu kerap membocorkan secuil demi secuil informasi perihal klub, baik transfer pemain hingga sektor lainnya.

Bagi Eduardo Almeida, hal itu merupakan hak prerogatif masing-masing individu. Dan sebaiknya, fenomena ini disikapi secara lebih bijak.

“Sebenarnya saya tidak begitu bermasalah dengan aktivitas tersebut. Saya hanya sebagai pelatih tim, berbeda dengan presiden klub,” ucap Eduardo Almeida.

Padahal, Eduardo Almeida sudah berkomitmen untuk konsisten menutup rapat perihal siapa nama-nama pemain incarannya untuk Arema FC.

Pelatih asal Portugal itu seringkali menjawab pertanyaan awak jurnalis dengan pernyataan serupa. Yaitu ketika dia melakukan interview secara virtual pada setiap akhir pekan, tepatnya Sabtu.

“Saya hanya akan berkomentar jika seorang pemain sudah resmi menjadi bagian tim ini. Sebelum itu, saya tidak akan bicara,” terang dia.

Sejak menjadi presiden, Gilang Widya Pramana memang aktif berkomunikasi dengan Aremania. Saluran direct message pada akun Instagram dia bahkan seringkali menjawab pertanyaan seputar klub dari suporter setia Arema FC tersebut.