Pedasnya Komentar Netizen Bisa Merusak Hubungan Asnawi dengan Pemain Ansan Greeners

Meskipun tak dialamatkan kepadanya, tapi akhirnya kembali merasakan pedasnya komentar maupun cacian netizen alias warganet asal Indonesia.

Komentar negatif itu memang tak diterima Asnawi. Namun, yang menjadi korban ialah rekan setimnya di Ansan Greenres, Anderson Canhoto.

Pasalnya, Canhoto dianggap sebagai penyebab gagalnya gol yang dicetak oleh Asnawi ke gawang Gimcheon Sangmu FC.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/5/2021) itu, Asnawi memang memiliki kesempatan besar untuk mencetak gol debutnya bersama Ansan.

Hal ini bermula dari hadiah penalti yang diberikan oleh kepada Ansan saat pertandingan sudah memasuki masa-masa akhir.

Pelatih Ansan Greeners, , pun menunjuk Asnawi sebagai eksekutor sepakan 12 pas tersebut.

Sebetulnya, eksekusi Asnawi berhasil merobek gawang Gimcheon Sangmu FC, meski kiper lawan, Gu Sung-Yun, mampu menebak arah bola.

Sayangnya, wasit justru menganggap bahwa eksekusi yang dilakukan Asnawi tidak sah dan meminta mantan pemain itu untuk mengulangi sepakannya.

Sebab, ada pemain Ansan Greeners lain yang bergerak ke dalam kotak penalti sebelum Asnawi menendang bola, yakni Anderson Canhoto.

Pada eksekusi kedua, sepakan pemain berusia 21 tahun itu justru melambung tinggi di atas mistar gawang lawan.

Akibat hal ini, Asnawi gagal mengeksekusi penalti untuk mencetak gol debutnya di Negeri Ginseng.

Bek asal Indonesia, , saat menjalani debut untuk tim Ansan Greeners di babak 32 besar Piala FA Korea Selatan, Minggu (28/3/2021).

Insiden itulah yang kemudian membuat netizen merasa geram dan menyalahkan Anderson Canhoto karena terlalu cepat masuk ke dalam kotak penalti.

Pemain asal Brasil ini kemudian menjadi sasaran kemarahan warganet yang kecewa karena Asnawi gagal mencetak gol pertamanya di 2.

Menanggapi situasi itu, Asnawi pun memberikan respons. Melalui fitur Instastory, dia meminta publik untuk tak menyalahkan siapa pun karena gagalnya penalti tersebut.

Selain itu, pemain ini juga memohon netizen untuk tak menyerang rekan setimnya. Sebab, hal ini bisa merusak hubungan baiknya dengan pemain Asnan Greeners lainnya.

“Ini adalah sepak bola dan ini normal. Saya meminta tolong jangan pernah menyalahkan siapa pun di dalam tim atau pun memberikan komentar negatif kepada personal,” kata Asnawi melalui akun Instagramnya, Sabtu (24/7/2021).

“Salahkan saya pribadi di akun saya. Jangan sampai karena kalian, pertemanan kami di sini tidak baik,” ia melanjutkan.

Berita Terkait