Kasus Covid-19 Melonjak, Tetangga Sriwijaya FC Legowo ‘Bubarkan’ Diri

Kompetisi yang tak kunjung jelas membuat beberapa klub mulai ‘mematikan’ mesin, tak terkecuali kontestan asal Sumatra Selatan, PS Palembang.

Padahal, PS Palembang tadinya sempat jor-joran mempersiapkan skuat dan agenda pramusim pada akhirnya terpaksa meliburkan seluruh pemainnya.

Hal tersebut diungkapkan Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, via Direktur Media Adi Zahri, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/7/21). Pasukan Laskar Segentar Alam diliburkan hingga akhir Juli mendatang.

Pria yang juga menjabat Sekda Kota Palembang ini menambahkan, libur sementara bukan hanya untuk tim proyeksi Liga 3 saja, melainkan semua kategori di PS Palembang. Baik untuk U-17 maupun Piala U-15.

“Sementara kami liburkan sejak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kemungkinan hingga akhir Juli ini. Para pemain akan kembali berlatih pada awal Agustus nanti, termasuk untuk Piala Soeratin U-15 dan U-17,” kata Ratu Dewa.

Lebih lanjut, Ratu Dewa berharap pandemi virus corona segera usai. Sehingga, semua kompetisi sepak bola di Indonesia dapat berlangsung kembali.

“Tentu kami selalu berdoa dan berharap agar pandemi ini segera hilang dari muka bumi. Kami berharap kompetisi bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala,” tandas dia.

PS Palembang sendiri mematok target tinggi dalam gelaran , yakni promosi ke musim depan. Mereka sudah mempersiapkan diri kurang lebih satu bulan lalu.

Klub tetangga ini berlatih secara rutin di Stadion Patra Jaya, Plaju, Palembang, di bawah arahan . Dia turut didampingi sejumlah pelatih muda berpengalaman dan berprestasi.

Tapi, karena terjadinya lonjakan kasus Covid-19, PT dan PSSI menunda kick-off Liga 1 dan Liga 2. Tentunya kompetisi dari kasta ketiga sudah pasti mengikuti kebijakan itu.

Berita Terkait