Otavio Dutra Berkelakar Bahwa Perannya di Persija Bukan Hanya Seorang Bek

Di dalam lapangan, pemain merupakan bek tangguh dengan kesan “tak menyenangkan”. Tapi jika di luar lapangan, ia merupakan pribadi yang humoris.

Bahkan ia kerap kali membagikan momen bercandanya lewat instagram pribadi. Momen hidupnya saat ini di Persija pun dipandang sebagai hal yang lucu.

Ia merasa ada yang lucu dari perannya di Persija kini. Tak hanya jadi seorang bek, Dutra merasa jadi penerjemah pula.

“Di Persija, saya itu tidak cuma pemain, tapi juga penerjemah,” tutur Dutra sembari tertawa seperti dilansir dari situs resmi Persija.

Perannya sebagai penerjemah terlihat di momen Piala 2021 di mana ia membantu untuk berkomunikasi. Momen itu dibagikan lewat instagram resmi Persija.

Selain itu, dalam latihan pun ia membantu pelatih . Di suatu saat Angelo meminta para pemain tidak melambungkan bola saat mengumpan, kala itu pula Dutra membantu Angelo dengan memberitahukan istilah ‘bola bawah’.

Tak hanya Yann Motta dan Angelo, Dutra pun kerap membantu dan . Meski keduanya sudah beberapa musim di , tetap Dutra jauh lebih paham berbahasa Indonesia. Pasalnya, ia sudah mengorbit di sejak 2010.

“Saya senang membantu mereka karena menurut saya, Tuhan akan membuka jalan untuk saya dan keluarga kalau membantu orang lain. Bukan balasan terkait uang dan materi, tapi bisa lewat kesehatan saya dan keluarga,” ujar Dutra.

Bek asal Brasil itu pun menceritakan pengalamannya saat belajar bahasa Indonesia.

“Karena getol belajar dan ingin bisa berbahasa Indonesia, saya sampai mimpi berbicara dalam bahasa Indonesia,” ucap Dutra sampi terkekeh.

Berita Terkait