Bentuk Dukungan ke Pemerintah, Viking Persib Club Gelar Vaksinasi Covid-19

Salah satu kelompok , yakni (VPC) akan menggelar vaksin, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Umum Viking Club, , vaksin covid-19 yang akan digelar tersebut berawal dari permintaan anggotanya yang sangat antusias untuk mengikuti vaksin.

Setelah itu, pengurus Viking mencoba mengakomodir keinginan anggota dan langsung koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat. Pihak Dinkes menurutnya, sangat menyambut baik dan siap memfasilitasi Viking untuk menggelar vaksin.

“Jadi dari kalangan Viking yang memintanya, Pak Herru vaksin dong Viking gitu ya, pengurus harus berupaya, akhirnya pengurus berhubungan dengan Dinkes Jabar dan diterima dengan baik. Kemudian, minta datanya setelah itu siapkan segalanya,” kata Herru Joko, Jumat (23/07/21).

Antusias anggota Viking dan Bobotoh pada umumnya untuk mengikuti vaksin sangat besar. Pasalnya, mereka ingin pandemi ini cepat terkendali, sehingga kompetisi sepakbola di bisa bergulir kembali.

“Antusiasnya lumayan, tapi harus bertahap gak bisa langsung. Yang pasti ini karena suporter bola rindu banget sama kompetisi (), mungkin kampanyenya dengan vaksin,” jelas Herru.

Herru menuturkan, saat ini Viking masih mematangkan persiapan untuk menggelar vaksin. Menurutnya, ada beberapa tempat yang menjadi alternatif untuk vaksin diantaranya (), Jalan Kota Bandung.

“Lagi di cari, tempatnya sudah ada kalau gak di Sidolig ya di Pusdai, tapi belum pasti ya, yang pasti yang daftar sudah banyak sekarang lagi di data nanti sama Dinkes ditentukan,” ungkapnya.

Mengenai kuota tahap awal, rencananya baru tersedia bagi 200 orang, meski begitu tidak menutup kemungkinan kedepannya kuota akan bertambah.

Berita Terkait