Suara Suporter Indonesia: Ingin Kompetisi Berjalan, Siap Patuhi Aturan

Puluhan perwakilan kelompok suporter di menyuarakan keinginannya menyaksikan kompetisi , Liga 2, dan Liga 3 bergulir.

Para suporter mengaku sudah sangat rindu melihat aksi-aksi para pemain dan tim kesayangan bertanding di lapangan hijau demi lambang di dada.

Ungkapan kerinduan dan keinginan tersebut disuarakan dalam sebuah video yang dirangkum dan diunggah di kanal Youtube Skor Indonesia, Rabu (21/7/2021).

“Kami rindu . Kami rindu melihat tim kebanggaan berlaga,” kata perwakilan kelompok suporter PSPS Pekanbaru, .

Seperti yang diketahui, satu setengah tahun sudah kompetisi sepak bola Indonesia terhenti akibat pandemi Covid-19.

Harapan sempat muncul ketika Piala 2021 sukses digelar pada Maret hingga April lalu, tanpa menyebabkan adanya klaster penyebaran Covid-19.

Izin penyelenggaraan kompetisi musim terbaru pun sudah dikeluarkan Polri. Namun, sekitar 10 hari jelang kick-off -2022, kabar tak mengenakan datang.

dan memutuskan untuk menunda sepak mula Liga 1 dan Liga 2 akibat angka penularan Covid-19 di Indonesia yang melonjak secara signifikan.

Kabar penundaan demi penundaan sejak musim lalu pun membuat para suporter sangat berharap dapat segera menyaksikan kompetisi sepak bola Indonesia.

Tak sekadar menuntut PSSI dan PT LIB agar lekas memulai kompetisi, para suporter juga siap berkomitmen mematuhi aturan yang diberlakukan.

Mereka siap mendukung program-program pemerintah untuk tidak datang ke stadion, tidak menggelar nonton bareng, dan cukup mendukung dari rumah saja.

“Saya Yana Umar dari , mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia demi sepak bola nasional,” ucap Yana Umar.

“Biar pun tanpa suporter, tanpa penonton, kami siap mendukung, kami siap menonton dari rumah,” ujar perwakilan Bonek (suporter Persebaya Surabaya), Agus Bimbim Tessy.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.