Disokong Sultan Malaysia, Eks Persija Siap Bawa PSPS Riau Promosi ke Liga 1

Asisten pelatih PSPS Riau, Miskardi, menegaskan siap membawa timnya berjaya di Liga 2 2021. Dia akan mati-matian membantu pelatih Simon Elissetche agar bisa promosi ke Liga 1.

Miskardi bertekad mewujutkan impian PSPS agar kembali disegani di sepak bola Indonesia. Hal itu sesuai dengan target pemilik baru klub, Norizam Tukiman yang notabene pengusaha hotel asal Malaysia.

“Target adalah sesuatu cita-cita yang ingin dicapai PSPS Riau. Dengan kapasitas sebagai asisten pelatih, saya akan membantu head coach dalam merencanakan program latihan agar target bisa tercapai,” ujar Miskardi dalam rilis klub, Senin (19/7/21).

Miskardi terpilih menjadi asisten pelatih di PSPS musim ini bersama dua pelatih lainnya, Meika Suwasdika (pelatih kiper) dan Yulio Mariem Putra (pelatih fisik). Dia rela melepas pekerjaan sebelumnya sebagai pelatih di Persija Jakarta Development.

Miskardi juga bukan orang baru di PSPS Riau. Pemilik lisensi B PSSI itu merupakan mantan striker Askar Bertuah ketika menjuarai Divisi I Liga Indonesia 1998-1999.

Senada dengan Miskardi, pelatih PSPS, Simon Elissetche, siap mewujudkan target dari pemilik klub. Mereka ingin mengembalikan tim Askar Bertuah ke kasta teratas.

“Kami menjalankan kerja sama yang baik dengan semua pihak klub, bos Zam (panggilan Norizam Tukimin) menginginkan PSPS Riau bisa berjalan dengan profesionalisme, bekerja dengan sistem, disiplin dan budaya yang jelas dalam segala aspek,” tutur Simon Elissetche.

“Sebagai head coach, saya siap mendukung dan menyesuaikan kerja saya dengan prinsip tersebut,” tuntas pelatih berkebangsaan Chili tersebut.