“Apa Kata Dunia Kalau Kami Pesimistis?” – PT LIB Yakin Liga 1 Dimulai 20 Agustus

Direktur utama PT Liga Akhmad Hadian Lukita, menyebut dimulainya /22 masih belum ada perubahan. Operator kompetisi tersebut berencana melaksanakannya pada 20 Agustus mendatang.

Semula bakal dilaksanakan pada 9 Juli 2021. Akan tetapi, dan memutuskan menundanya akibat kembali melonjaknya kasus virus corona di Tanah Air.

20 Agustus dirasa tanggal yang pas karena klub butuh waktu untuk mematangkan persiapan. Sejumlah kontestan Liga 1, memutuskan para pemainnya berlatih mandiri sejak pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 Juli 2021.

PPKM Darurat yang beberapa hari lalu istilahnya diubah menjadi PPKM Level 4, bakal berakhir pada 25 Juli mendatang. Kebijakan tersebut dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona.

‘Saya masih yakin Liga 1 bergulir 20 Agustus, karena komunikasi dengan pemerintah melalui PSSI sangat cair. Proposal yang kami buat sudah dikasihkan ke PSSI dan pemerintah,” kata Akhmad.

“Dalam proposal itu kami sebutkan alasan kenapa Liga 1 harus jalan. Pemerintah memberikan respons baik dengan proposal yang kami berikan itu,” Akhmad menambahkan.

Akhmad menegaskan pihaknya sudah sangat siap menggelar Liga 1. Oleh karena itu, ia yakin pelaksanaan kompetisi sepakbola kasta teratas Indonesia berjalan baik di tengah pandemi virus corona.

“Apa kata dunia kalau kami pesimistis? Kami sebetulnya sudah siap untuk memulai Liga 1 pada 9 Juli, tapi akhirnya ditunda karena keadaan yang tak kami harapkan,” ucapnya.

Selain itu, Akhmad menyampaikan sistem Liga 1 masih sama. Semua pertandingan digelar di Pulau Jawa dengan menggunakan sistem bumble to bumble.

Walau memakai sistem bumble to bumble, Liga 1 tetap digelar secara penuh. Seperti musim-musim sebelumnya, ada 306 pertandingan yang dilaksanakan di musim ini.

“Masih sama, belum ada perubahan. Kami saat ini sedang menyusun jadwal pertandingan Liga 1, kalau sudah selesai akan kami kasihkan ke klub.”

Berita Terkait