Aji Santoso Jelaskan Kondisi Terkini Pemain Persebaya Surabaya yang Alami Cidera

Pelatih , memberikan kabar terbaru mengenai kondisi garda asing Bajol Ijo, .

Selain itu ada nama yang juga mengalami cidera dan kondisinya sedang dipantau.

Surabaya saat ini sedang meliburkan pemainnya selama tiga hari.

Cedera yang dialami Bruno Moreira terus dipantau tim medis Persebaya Surabaya. Gelandang Bajul Ijo asal Brasil itu masih dalam masa pemulihan dari cedera yang dialami.

Bruno Moreira mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya Surabaya belum lama ini. Ia masih mendapat perawatan secara intensif.

Dikutip dari laman Surya, Surabaya, Aji Santoso mengatakan, pihaknya akan memantau kondisi cedera Bruno Moreira hingga dua pekan ke depan untuk melihat perkembangan.

Sebelumnya, Aji Santoso merencanakan melakukan observasi magnetic resonance angiography (MRA) pada Bruno Moreira dalam waktu dekat agar segera bisa diputuskan tindakan lanjutan.

Tindakan ini rencananya akan bersamaan dengan pemain Persebaya lain yang juga sedang pemulihan dari cedera, Koko Ari Araya.

“Bruno kemarin dokter sudah konsultasi, sudah diskusi sama saya, dia masih kami lihat sampai dua minggu ke depan,” kata Aji Santoso, Minggu. (18/7/2021).

Mengenai cedera yang dialami Bruno, Aji cukup khawatir, mengingat waktu persiapan menatap kompetisi musim ini yang sesuai jadwal akan kick off akhir bulan Agustus tersedia waktu yang banyak.

“Ini yang cukup sedikit menghawatirkan. Takutnya kalau cedera dua minggu belum selesai, kompetisi semakin dekat ini agak repot,” paparnya.

“Tapi mudah-mudahan, ditangani dokter sama fisioterapis, mudah-mudahan ada progres yang cukup bagus untuk si Bruno,” tambahnya.

Semula, Aji sudah senang atas perkembangan fisik Bruno Moreira.

Bruno Moreira memang pemain asing yang telat bergabung, kondisi fisiknya kurang bugar dibanding pemain asing lain karena sudah tidak bermain dalam jangka waktu cukup lama.

“Kemarin kondisi Bruno sudah mulai bagus, dia mungkin pemanasan kurang panas jadi cedera. Kondisinya kembali drop lagi karena beberapa hari gak latihan,” terang Aji Santoso.

Libur 3 Hari

Persebaya Surabaya memutuskan meliburkan pemainnya hingga Selasa (20/7/2021) atau libur menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Selama libur, pemain Persebaya Surabaya diminta tetap melakukan latihan secara individu di rumah. Latihan secara idnividu ini diharapkan supaya kondisi pemain tetap terjaga meski tidak ada latihan berama dengan tim Bajul Ijo.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku, percaya dengan pemain untuk melakukan latihan secara individu saat libur Idul Adha 2021. Sehingga nanti saat kembali gabung dalam latihan bersama, kondisi fisik tetap oke.

“Senin sama Selasa kami liburkan. Selasa lebaran, Rabu pagi kami mulai latihan lagi,” sebut Aji Santoso.

Selama libur, Aji berharap pemain tetap bisa menjaga kondisi.

Mantan pelatih itu meminta pemain Bajul Ijo setidaknya berlatih selama sekali selama libur.

Dengan berlatih setidaknya sehari selama libur, kata pelatih asal Kebupaten Malang ini menilai penurunan fisik masih diambang wajar.

“Libur tiga hari, Minggu, Senin, Selasa, paling tidak tiga hari itu ada satu kegiatan lah,” harap Aji.

“Mungkin di hari Senin, ada kegiatan sedikit individual training, nanti Selasa libur, Rabu baru ada latihan. Artinya mereka hanya libur satu hari satu hari, menurut saya gak ada masalah,” terang Aji.

Aji juga mengaku, Persebaya belum menentukan sikap terkait program tim merespons perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa dan Bali sampai akhir bulan Juli 2021.

Sebelumnya, PPKM Darurat Pulau Jawa Bali hanya berlaku 3-20 Juli. Namun, pemerintah dikabarkan telah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Darurat sampai akhir bulan Juli.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat berada di Hotel University Club UGM.

“Nanti saya akan berdiskusi dengan manajemen, terutama Pak Candra (manajer Persebaya) untuk menghadapi PPKM diperpanjang ini langkah kami seperti apa,” kata Aji Santoso, Minggu (18/7/2021).

Selama ini, meski pemerintah sudah berlakukan PPKM Darurat, Persebaya tetap rutin berlatih, termasuk pada latihan hari ini.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.