Sempat Tolak Panggilan Timnas, Nasib Elkan Baggott Tergantung Shin Tae-yong

PSSI berencana menggelar pemusatan latihan (TC) pada awal Agustus nanti. Namun, belum diketahui siapa saja pemainnya, termasuk apakah akan diikuti oleh Elkan Baggott atau tidak.

Pemusatan latihan timnas Indonesia sebagai rangkaian persiapan untuk . Dimana skuat Garuda dijadwalkan menantang Taiwan nantinya.

Terkait siapa saja pemain yang dipanggil nantinya, PSSI belum bisa memastikan karena memang masih menunggu daftar nama yang dipanggil dari pelatih timnas Indonesia, .

“PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang dipanggil dari Shin Tae-yong,” ucap Sekjen PSSI, , ketika dihubungi pewarta, Rabu (21/7/21).

Hal senada juga diutarakan Direktur Teknik PSSI, . Dia bahkan tidak mengetahui apakah pemusatan latihan nanti diikuti oleh pemain keturunan seperti Elkan Baggott atau tidak.

“Kalau pemanggilan Elkan Baggott, saat ini PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti nanti,” ujar Indra dikonfirmasi terpisah.

“Nanti kalau sudah ada nama-nama dari Shin Tae-yong pasti akan kami rilis,” tambah mantan pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut.

Seperti diketahui, Elkan Baggott sempat tidak mengikuti pemusatan latihan di Dubai beberapa waktu lalu. Dia berhalangan datang karena menilai Dubai merupakan zona merah penyebaran virus Covid-19.

Selain itu untuk lokasi pemusatan latihan kali ini PSSI masih melihat peluang untuk menggelar di Jakarta. Terlebih pemerintah memberlakukan kebijakan PPKM Hanya 25 Juli.

Bila memang tidak bisa menggelar pemusatan latihan di Jakarta, PSSI sudah menyiapkan dua lokasi alternatif, yakni Stadion Jakabaring, Palembang, dan Stadion Segiri, Samarinda.

Berita Terkait