Semen Padang FC Sudah 4 Kali Lakukan Laga Uji Coba, Ini Kata Mantan Pelatih Suhatman Imam

terus melakukan persiapan, sudah berlatih sejak awal Juni lalu terhitung hampir 2 bulan SPFC menggenjot pemainnya.

Bermacam materi latihan mulai dari fisik, taktik dan pola sudah dilahap para pemain melalui program yang diberikan juru taktik mereka .

Sembari terus mematangkan para pemain SPFC belakangan juga sering melakukan uji coba dengan beberapa klub lokal Sumatera Barat.

Sejak akhir Juni lalu terhitung SPFC sudah 4 kali melakukan laga uji coba, di antara saat menghadapi SKO, PS Machudum, Gasliko 50 Kota dan terakhir PS Kuranji pada Kamis (15/7/2021).

Mengamati persiapan SPFC mulai dari latihan sampai laga uji coba, mantan pelatih SPFC memberikan pendapatnya.

Menurut pelatih yang sering dipanggil Pak Haji ini, secara kasat mata lawan yang dipilih SPFC dalam uji coba memang tidak satu level dengan mereka.

berada di , coba kita lihat lawannya apakah ada yang satu kasta dengan SPFC?,” kata Pak Haji

Kendati demikian Suhatman tetap mendukung apa yang dilakukan oleh pelatih SPFC yang merupakan anak asuhnya sewaktu menjadi pelatih dulu.

“Jika ini uji coba tahap awal, boleh-boleh saja tapi jangan sampai keterusan memilih lawan yang tidak satu level,” paparnya.

Sebagai seorang mantan pelatih Legenda Hidup SPFC itu membeberkan bahwa laga uji coba memang sangat penting bagi sebuah tim sebelum menghadapi liga.

“Laga uji coba penting, pada saat uji coba pelatih bisa mengtahui apakah program latihannya tercapai atau tidak,” terangnya.

Meski begitu Suhatman menyarankan sebuah tim jika ingin melakukan uji coba harus selalu ada progress dalam pemilihan lawan.

“Tidak masalah untuk tahap awal lawannya di bawah tim itu, selanjutnya harus satu level lalu lawan yang diatas kita levelnya setelah itu baru kita siap untuk mengikuti kompetisi,” tukasnya.

Ia tidak mau jika nantinya SPFC tidak mendapatkan lawan yang satu level atau lebih tinggi diatasnya, para pemain akan mudah puas.

Sedangkan kata Suhatman saat kompetisi lawannya berbeda, uji coba hanya untuk evaluasi jadi jangan takut menghadapi lawan yang satu level atau diatas tim tersebut.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.