Sang Pelatih Optimis Pada Kapasitas Persib Untuk Menangi Liga 1

Kompetisi 2021/22 belum jelas kapan bisa digelar, menyusl kasus virus corona di yang masih tinggi. Sejauh ini, (LIB) menetapkan bahwa Liga 1 bisa kick-off pada Agustus nanti.

Hanya saja, belum ada kepastian jelas karena semuanya bergantung pada pandemi virus corona yang sedang mengganas di Tanah Air. Banyak tim saat ini juga tidak bisa latihan, termasuk .

Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat banyak tim di Pulau Jawa, dan Bali, tidak bisa menggelar latihan. Makanya, status soak kompetisi juga masih abu-abu, meski waktu terus berjalan.

, pelatih Persib, tetap berusaha percaya bahwa kompetisi akan dilaksanakan. Juru taktik asal Belanda itu juga tidak goyah soal target tim Maung Bandung, bahwa ia yakin bisa menjadi juara kompetisi.

“Kami selalu optimistis dengan tim kami. Kami optimistis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami selalu optimistis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara,” ujar mantan pelatih Makassar itu, dikutip laman resmi Persib.

Persib memang sempat menjadi tim yang sangat mantap ketika kompetisi 2020 dan pandemi belum terjadi. Mereka menjalani tiga pertandingan awal kompetisi, dan mampu meraih tiga kemenangan beruntun.

Pada Piala 2021 yang sempat digelar beberapa bulan lalu, Persib mampu melaju hingga partai final. Sayangnya, di laga pamungkas, mereka dikalahkan oleh pada laga yang digelar dua leg.

“Kami adalah tim yang dalam tiga pertandingan mendapatkan hasil terbaik, spirit di dalam tim sangat bagus. Karena di masa pramusim, kami bersama-sama dan saat kick-off bisa memenagi tiga laga,” tandas sosok 66 tahun tersebut.

Karena kebijakan PPKM, Persib terpaksa hanya menggelar latihan mandiri dengan program latihan disediakan oleh tim pelatih. Robert juga tidak bisa memaksa untuk pemain asing tetap tinggal di Bandung, karena situasi tidak menentu di Indonesia.

“Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya. Itu kami izinkan,” tukas pria yang selalu menggunakan topi itu.

Berita Terkait