PPKM Hanya Sampai 25 Juli, PSSI Buka Peluang TC Timnas Indonesia di Jakarta

sepertinya membuka rencana menggelar pemusatan latihan kembali di Jakarta. Hal ini menjadi opsi karena pemerintah memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hanya sampai 25 Juli.

PSSI memang memiliki agenda menggelar pemusatan latihan Indonesia pada 1 Agustus mendatang. PSSI sebelumnya menyiapkan dua lokasi pemusatan latihan yakni di Palembang atau Kalimantan.

Pemilihan dua opsi lokasi ini karena memang situasi Jakarta yang tengah diterapkan PPKM Darurat. Bahkan sebelumnya ada opsi PPKM di Pulau Jawa dan Bali akan berlangsung hingga Agustus. Sadar hal ini PSSI makanya merencanakan pemusatan latihan Timnas Indonesia di dua lokasi tersebut.

Namun dari perkembangan yang terjadi saat ini, pemerintah hanya memperpanjang masa PPKM hingga 25 Juli. Melihat peluang ini, PSSI membali berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

“Bila PPKM Darurat ini hanya sampai tanggal 25 Juli saja, kemungkinan besar Timnas Indonesia ini bisa digelar di Jakarta,” kata Sekjen PSSI ketika dihubungi pewarta.

Sementara itu, Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri memang belum bisa memberikan jawaban pasti terkait lokasi pemusatan latihan. Sebab saat ini PSSI masih berdiskusi terkait lokasi yang baik pemusatan latihan Timnas Indonesia.

“Sekarang memang sedang diatur baik itu TC di Jakarta maupun di luar Jakarta. Semua plan terbaik kita siapkan untuk melakukan TC Timnas Indonesia ini,” kata Indra Sjafri.

Pemusatan latihan kali ini memang sebagai rangkaian persiapan Timnas Indonesia menuju babak 2023. Skuat Garuda sendiri dijadwalkan menghadapi .

Berita Terkait