Jalan-jalan Keliling Kota, Bek Brasil Persipura Terkesan dengan Jayapura

Bek asing Jayapura asal Brasil, Henrique Motta, mengaku terkesan dengan Kota Jayapura. Dia belum lama ini harus menjalani liburan di sana bersama rekan-rekannya karena belum ada kejelasan tentang kompetisi.

Saat pertama kali tiba di Kota Jayapura, Motta terkesan dengan kehangatan masyarakat setempat. Selain itu, ia menganggap Kota Jayapura mirip dengan negaranya, karena dihiasi oleh panorama laut biru dan pegunungan.

“Ya, saya senang bisa menginjakkan kaki di Jayapura. Orang-orang di sini sangat ramah dan saya telah menerima banyak kasih sayang, dan kotanya juga mirip dengan Brasil,” kata Motta kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (21/7/21).

Kedatangan Motta ke Jayapura bukan sekadar untuk liburan, tapi eks pemain di Liga sepak bola Malta itu juga untuk mengurus dokumen kerjanya di imigrasi

“Selain liburan, saya datang ke Jayapura untuk menandatangani dokumen kerja saya di keimigrasian. Dan menyelesaikan hal-hal birokrasi,” jelasnya.

Tak hanya Motta, salah satu legiun asing anyar tim berjulukan Mutiara Hitam asal Ukraina, juga ikut dalam rombongan skuat Persipura ke Jayapura.

Manajemen dan pelatih Persipura, memutuskan untuk memulangkan pemainnya karena telah dibatalkannya Piala AFC Zona dan mundurnya kompetisi 2021.

Kembalinya sebagian besar skuat Persipura di Kota Jayapura menimbulkan pertanyaan apakah tim akan melanjutkan latihan di sana. Namun, pelatih masih menimbang rencana untuk melanjutkan latihan timnya di Kota Jayapura.

Pasalnya, Jacksen terus berkoordinasi dengan manajemen Persipura dengan mempertimbangkan pada kondisi dan situasi pandemik Covid-19 yang kian masif.

Apalagi di sejumlah wilayah, termasuk Kota Jayapura, juga tengah memberlakukan PPKM maupun pembatasan aktivitas publik.

“Kami akan melihat keadaan dan situasi PPKM dulu. Saat ini, sulit bagi kami untuk memastikan langkah ke depannya,” kata Jacksen.

Jacksen mengaku belum bisa memutuskan kapan timnya akan diliburkan dan sampai kapan timnya akan berada di Kota Jayapura.

Namun, pelatih berkebangsaan Brasil itu menegaskan jika agenda timnya bisa saja berubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang masih tak menentu di tengah badai pandemi.

“Kita belum bisa memastikan, semua kemungkinan bisa saja terjadi,” ungkap Jacksen.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.