Balik ke Jayapura, Pemain Senior Persipura Fokus dengan Kompetisi Junior

Bek senior Jayapura, Ricardo Salampessy sudah kembali ke Kota Jayapura bersama rekan-rekannya yang lain. Mereka diliburkan sementara waktu karena Piala AFC zona ASEAN dibatalkan dan kompetisi juga dimundurkan.

Ricardo senang bisa kembali ke Kota Jayapura dan melepas rindu bersama keluarganya, setelah hampir tiga bulan menjalani pemusatan latihan (TC) berama skuat Persipura di Kota Batu, Malang.

Selain memanfaatkan waktu libur untuk berkumpul bersama keluarga, Ricardo juga memfokuskan kesibukannya mengurus kompetisi sepak bola junior yang ia gagas berapa waktu lalu.

Kompetisi yang ia gagas yakni Jayapura Junior League kelompok usia 16 tahun itu sudah bergulir sejak berapa pekan lalu di Lapangan Emsyk, Waena, Kota Jayapura.

“Aktivitas saya selama liburkan, yah berkumpul dengan keluarga, juga menjaga kondisi dan fokus mengurus kompetisi Jayapura Junior League,” kata Ricardo ketika dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com, Senin (19/07/21).

Eks bek tim nasional itu memang sudah cukup lama punya kerinduan untuk membuat sebuah kompetisi sebagai wadah bagi bibit-bibit sepak bola di Papua, khususnya di Jayapura.

Klub akhirnya merubah agenda mereka. Sebagian besar skuat mereka dipulangkan ke Kota Jayapura karena belum ada kepastian terkait penyelenggaraan kompetisi.

Skuat berjulukan Mutiara Hitam telah bertolak kembali ke Jayapura setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, selama hampir tiga bulan lamanya.

Pelatih Persipura, mengaku timnya memulangkan para pemain ke daerah asal masing-masing karena Piala AFC Zona ASEAN batal digelar, dan juga kompetisi Liga 1 2021 belum pasti sampai kapan akan dimundurkan.

“Ya, memang kami liburkan anak-anak karena Piala AFC sudah jelas batal, Liga 1 juga ditunda dan ditambah dengan kondisi PPKM saat ini,” kata Jacksen.

“Sehingga alangkah baiknya kalau kami memutuskan untuk mengizinkan anak-anak kembali ke rumah masing-masing untuk berkumpul dengan keluarga mereka,” tambah Jacksen.

Tak hanya pemain lokal, penggawa asing Persipura yakni dan juga ikut diboyong ke Kota Jayapura.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.