Liga 2 2021 Diundur, Kapten Persiba Balikpapan Curhat Harus Pulang

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memastikan sepak mula Liga 2 2021 resmi ditunda hingga awal September 2021 melalui surat yang dikirim ke semua tim peserta.

Dalam surat pemberitahuannya, PT LIB memundurkan jadwal kick-off Liga 2 2021 setelah menyesuaikan dengan jadwal sepak mula Liga 1 musim terbaru.

Keputusan PT LIB untuk menunda sepak mula kompetisi sepak bola nasional jelas membuat banyak pihak merasa kecewa, termasuk para pemain.

Tanpa terkecuali kapten tim Persiba Balikpapan, Bryan Cesar, yang mencurahkan isi hatinya (curhat) melalui akun Instagram resmi klub, Selasa (13/7/2021).

“Jujur daru hati, iya agak sedih dan kecewa soal kompetisi kembali diundur dan kita pemain kembali ke rumah masing-masing,” kata Bryan Cesar.

Untuk diketahui, dalam upaya mempersiapkan tim menyambut Liga 2 2021, Persiba Balikpapan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Latihan sempat terus berjalan meski pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali. Namun akhirnya, manajemen klub memutuskan meliburkan tim pada awal pekan ini.

Status zona merah Kota Jakarta dan angka penularan Covid-19 yang tinggi menjadi alasan utama bagi manajemen untuk menyudahi pemusatan latihan.

Sebagai gantinya, tim pelatih memberikan materi latihan mandiri yang harus dijalani para pemain di rumah masing-masing.

“Untuk program latihan mandiri selama di rumah, kami sudah diberikan beberapa program latihan oleh staf kepelatihan untuk berlatih selama tim diliburkan,” ujar Bryan Cesar.

Sementara itu, Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade berharap pandemi Covid-19 di Indonesia dapat segera membaik agar aktivitas sepak bola bisa berjalan.

Ia pun tak lupa mengingatkan suporter klubnya untuk menaati peraturan pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga pandemi ini segera mereda dan berakhir, agar kita dapat berkumpul kembali di atas lapangan hijau,” kata Gede Widiade.

“Kepada seluruh pendukung Persiba Balikpapan tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di mana pun kalian berada,” ia menambahkan.