Jakarta International Stadium Dimpikan Asprov PSSI DKI Jakarta Bisa Gelar Final Liga 3 DKI Jakarta

Dibangunnya menjadi tonggak , dan kebangkitan sepak bola DKI Jakarta.

Stadion dengan kapasitas 82 ribu penonton ini dibangun pemerintah provinsi DKI Jakarta sejak 2019 lalu, dan diharapkan rampung akhir tahun 2021 ini.

Stadion ini nantinya akan digunakan oleh Jakarta yang bermain di .

Namun, bicara klub sepak bola di DKI Jakarta, ada pula klub-klub bersejarah yang kini masih bermain di DKI Jakarta, seperti Jakarta Selatan, Persija Barat, , dimana semuanya berkompetisi dibawah naungan Asprov PSSI DKI Jakarta.

Seirama dengan pembangunan JIS, Asprov PSSI DKI Jakarta tak menapik bahwa pihaknya punya impian menggelar final Liga 3 DKI Jakarta di JIS.

Hal ini disampaikan Mohamad Faisal selaku direktur kompetisi Asprov PSSI DKI Jakarta.
Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang kelak akan menjadi stadium untuk multi event.

“Kami tentu dengan senang hati seandainya diizinkan mengunakan JIS untuk Final Liga 3 Jakarta. Karena Liga 3 Jakarta merupakan wadah kompetisi klub di DKI Jakarta. Tetapi itu semua kembali kepada Pemprov DKI Jakarta apakah mengizinkan digunakan atau tidak,” ujarnya kepada Warta Kota, Senin (19/7/2021).

Meski secara time line terlihat tidak memungkinkan ditahun ini, namun pihaknya akan sangat senang jika final liga 3 DKI Jakarta bisa pula dilakukan sebagai test event bagi JIS dalam mengelar sebuah kompetisi resmi.

Lanjut Faisal, usulan yang sama pun telah direncanakan oleh pihaknya untuk periode 2022.

“JIS merupakan stadion kebanggan milik DKI Jakarta dan Liga 3 Merupakan kompetisi antar klub di DKI Jakarta, tentu kami ingin final Liga 3 Jakarta disajikan di stadion kebanggan milik DKI JAKARTA,” tutupnya.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.