Andai Ditawari Gaji Menggiurkan oleh PSMS Pun, David Maulana akan Menolaknya

Pemain Indonesia, David Maulana, mengaku mungkin akan tetap menolak PSMS Medan meski dapat tawaran menggiurkan. David mengaku ingin terus berseragam HNK Rijeka demi mendapatkan banyak pengalaman.

Diketahui, pemain timnas U-19 Indonesia itu baru saja resmi diperkenalkan oleh Rijeka pada awal Juni lalu. David mendapatkan kontrak dari tim Kroasia itu dengan durasi atu setengah tahun, dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

Sebelum gabung Rijeka, David sendiri sempat berlatih bersama PSMS Medan. Dia pun kabarnya nyaris saja bergabung dengan tim berjuluk Ayam Kinantan yang akan bertarung di Liga 2 2021. Hingga akhirnya, David pun memilih untuk berkarier di Kroasia.

“Karena mau ilmu, (bermain) di luar negeri dahulu saja, (untuk) pengalaman,” ungkap David Maulana dikutip dari YouTube KR TV ketika ditanya peluang main di Indonesia.

Andai PSMS menawari gaji tinggi hingga Rp500 juta pun, David mengaku akan tetap memilih Rijeka. “Kalau untuk saat ini ditawari gaji itu engga, karena pengalaman. Kan masih muda juga, kalau di umur sudah punya keluarga mungkin,” sambung David.

Selama sebulan terakhir, David pun mengaku sudah mulai beradaptasi dengan iklim sepak bola Kroasia. Hanya saja mungkin ada sedikit perlakuan berbeda yang didapatkan karena dia dan Brylian Aldama merupakan pemain asing di tim U-19 Rijeka.

“Karena mereka dari kecil bareng terus, pelatih lebih percaya mereka karena lebih lama sama-sama,” tutup David.