Shin Tae-yong Diminta Prioritaskan Timnas ketimbang Jadi Komentator

meminta memprioritaskan yang mau Pemusatan Latihan (TC). Sementara sang pelatih dikabarkan menjadi komentator .

Shin Tae-yong tak bisa memimpin TC awal yang akan dimulai pada 1 Agustus 2021. Lokasi TC kemungkinan akan digelar di Samarinda atau Palembang. PSSI juga mempunyai kesulitan tersendiri karena banyak daerah di Indonesia kini menjadi zona merah COVID-19.

Dalam rilis PSSI sebelumnya, disebutkan bahwa Shin Tae-yong telah meminta izin untuk menunda kedatangannya ke Indonesia. Dalam kesepakatan sebelumnya, sebagaimana diklaim PSSI, Shin Tae-yong seharusnya kembali ke Indonesia pada 23 Juli.

Tetapi pelatih asal Korea Selatan itu meminta izin ke PSSI untuk menunda kedatangannya ke Indonesia ke 6 Agustus. Usut punya usut ternyata Shin Tae-yong dikabarkan akan menjadi komentator sepakbola Olimpiade 2020, khususnya kiprah Timnas Korsel, sebagaimana dilaporkan JoongAng Ilbo.

“Kami sedang menelusuri dan menanyakan ke Shin Tae-yong tentang kebenaran berita itu,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada detikSport menyoal kabar Shin Tae-yong menjadi komentator Olimpiade.

“PSSI sudah menyampaikan ke Shin Tae-yong agar segera kembali ke Indonesia dan memprioritaskan untuk menangani . Rencananya 6 Agustus,” ujarnya.

Dalam jadwal, sepakbola Olimpiade akan berlangsung pada 22 Juli-7 Agustus. Ada kemungkinan kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia akan bergantung dengan kiprah Timnas Korea di Olimpiade.

Bisa saja Shin Tae-yong datang lebih cepat andai Timnas Korea langkahnya sudah terhenti pada babak awal. Sebaliknya, kalau Timnas Korea melaju jauh, Shin Tae-yong bisa menunda lagi kedatangannya ke Indonesia.

Adapun Timnas Indonesia mau menggelar TC sebagai persiapan menyambut playoff 2023. Timnas Indonesia bakal memainkan dua pertandingan melawan Taiwan alias home-away. Leg pertama digelar di Indonesia pada 7 September dan leg kedua di Taiwan pada 12 Oktober.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.