Nasib RB Depok Pasca-Kongres PSSI Jabar, Jadi Mentas di Liga 3 atau Tidak?

Klub baru yang tengah menjajaki peluang mentas di , RB Depok FC, kabarnya sebentar lagi akan resmi menjadi anggota Askot PSSI setempat. Mereka diketahui mendaftarkan diri dalam Kongres PSSI Jawa Barat, Sabtu (17/7/21).

Informasi ini datang dari CEO RB Depok, Yogi Kurniawan. Dia mengaku sudah mengantongi surat dari Asprov PSSI Jabar terkait status keanggotaan dan partisipasi klubnya di 2021.

“Alhamdulillah kemarin kongres yang dilakukan secara vitual sudah selesai. Nanti saya kabari lagi ya soal RB Depok. Sekarang masih menunggu surat dari Asprov PSSI Jawa Barat,” cetus Yogi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Minggu (18/7/21).

Sayangnya, Yogi masih merahasiakan perihal detail akuisisi klubnya. Dia menyimpan rapat-rapat identitas peserta Liga 3 zona Jawa Barat yang ia ambil alih untuk memuluskan jalan RB Depok FC mentas di kompetisi kasta ketiga Tanah Air.

Yogi Kurniawan hanya memberitahukan bahwa RB Depok sudah menjadwalkan latihan perdana pada awal Juli kemarin, namun batal akibat terkendala lapangan yang ditutup menyusul lonjakan kasus Covid-19 di , khususnya area Depok dan sekitarnya.

“Soal akuisisi nanti akan dibuka kalau sudah terima surat dari Asprov Jabar. Kami sempat menjadwalkan latihan perdana pada awal Juli, tapi batal karena terdampak peningkatan kasus Covid-19,” tandasnya.

Sekadar mengingatkan, RB Depok FC sempat menuai kontroversi tahun lalu. Mereka diketahui mencatut nama dan logo salah satu perusahaan minuman berenergi ternama di dunia, Red Bull, tanpa izin untuk dijadikan nama klub sepak bola seperti RB Leipzig, Red Bull Salzburg, serta New York Red Bull.

Tindakan sembrono ini sempat berujung somasi, hingga Red Bull Depok bergegas mengubah nama menjadi RB Depok FC dan merombak logo klub secara total tanpa sedikit pun menampilkan ikon maupun atribut Red Bull. Mereka bahkan sampai tiga kali mengotak-atik desain logo agar tidak ditegur lagi oleh pihak Red Bull.

Belum lama ini, RB Depok juga mengklaim telah mengantongi kandidat kuat untuk mengisi jabatan direktur teknik. Mereka menjajaki kemungkinan merekrut yang notabene eks asisten pelatih .

“Coach Isman Jasulmei Insha Allah siap menangani RB Depok FC sebagai direktur teknik,” ungkap Humas RB Depok FC, Diddy Kurniawan, kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Masuk di akal mengingat nama Isman Jasulmei memang identik dengan Kota Belimbing ketika menangani ( 2017). Tapi, hingga kini belum ada informasi mengenai kelanjutannya.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.