Demi Liga 1 Berjalan Kembali, Dokter Tirta Ingatkan Suporter Jaga Protokol Kesehatan

Dokter sekaligus pengiat media sosial Mandira Hudhi memang gencar menyuarakan untuk sepak bisa kembali bergulir. Namun untuk sepak bola bergulir kembali ia meminta supotter turut serta dengan menjaga Protokol Kesehatan dan patuh aturan pemerintah.

Roda sepak bola Indonesia memang seakan mati suri. Setidaknya kompetisi sepakbola bola Indonesia tidak berjalan sejak Maret 2020 lalu.

Memang sempat ada pelipur lara dengan adanya turnamen Piala Menpora. Sayang meski Piala Menpora berjalan sukses, roda kompetisi maupun belum juga bergulir.

dan PT LIB selaku operator sejatinya menjadwalkan Liga 1 berjalan pada 9 Juli lalu. Sayang tingginya kembali angka penyebaran Covid-19 membuat jadwal kembali ditunda.

Kini di masa PPKM Darurat sepak bola sejatinya bisa bergulir. Sebab sepak bola dinilai sudah menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Sepak bola sudah jadi hiburan buat warga di tengah pandemi ini. Saat ini yang penting patuh aturan, vaksinasi dan swab,” kata dr Tirta seperti dilansir dari laman resmi Baru.

Namun Dokter Tirta mengingatkan terhadap untuk patuh akan protokol kesehatan. Setidaknya mereka hanya mendukung di rumah masing-masing.

“Suporter juga harus patuh terhadap imbauan pemerintah. Cukup dukung dari rumah, jangan menggelar nonton bareng atau berkerumun,” tambah ia.

Sebelumnya Direktur Operasional PT LIB, berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir. Ia meyakini prokes yang sangat ketat bakal dilakukan oleh pihaknya.

“Beberapa bulan yang lalu kami mengadakan workshop terkait penerapan prokes. Namun, untuk lebih memaksimalkan lagi, kami akan mengadakan workshop yang sama,” ujar Sudjarno.

“Lebih dari itu, kami juga membentuk satgas khusus untuk memantau pelaksanaan penerapan prokes di kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” pungkasnya.

Berita Terkait