Usai Operasi Lutut, Ismed Sofyan Optimistis Bisa Kembali ke Top Level untuk Persija

Pemain paling senior di skuad Jakarta, , diketahui baru saja menjalani operasi lutut pada 28 Juni lalu.

Cedera tersebut didapat Ismed Sofyan pada 8 Juni 2021 setelah terpeleset di sela-sela latihan tim di Lapangan POR Sawangan, Bojongsari, Depok.

Kala itu, lutut bek berusia 41 tahun ini terasa nyeri dan sulit ditekuk, sehingga tidak mampu melanjutkan latihan.

Saat ini Ismed Sofyan tengah menjalani proses pemulihan sebelum kembali berlatih di lapangan secara normal.

Meskipun baru saja menjalani operasi, pemain yang sudah tidak muda lagi ini optimistis masih bisa bermain dengan baik di level tertinggi.

“Insyaallah, jika terus melakukan terapi secara benar sejak sekarang, saya bisa kembali seperti semula,” kata Ismed, dari laman resmi Persija, Sabtu (17/7/2021).

Selepas menjalani operasi, ia kini dibantu tongkat untuk berjalan. Namun, menurut dokter, alat bantu itu sudah bisa dilepas dalam sebulan ke depan.

“Saat ini masih fase terapi sehingga saya masih menggunakan tongkat untuk berjalan. Mudah-mudahan recovery berjalan cepat sehingga enam bulan lagi bisa kembali,” Ismed menambahkan

Adapun keputusan operasi diambilnya usai berkonsultasi dengan dokter tim. Ia kemudian disarankan untuk melakukan operasi agar kondisi lututnya tidak semakin parah.

“Menurut dokter, jika tidak operasi, ke depan (kondisi lutut) akan lebih buruk sehingga saya memutuskan untuk operasi,” Ismed memungkasi.

Pemain yang bergabung dengan Persija pada 2003 itu terus menjadi andalan tim di bek sayap kanan. Sepanjang 18 tahun masa bakti, ia telah mempersembahkan sejumlah trofi.

Ismed jadi bagian tim saat meraih trofi 2018 dan 2018. Saat membela negara, di merasakan peringkat kedua Piala Tiger 2000 dan 2004.

Berita Terkait