Sulit Adaptasi dengan Iklim Indonesia, Penyerang Asing PSM Cedera Lagi

Penyerang asing klub Makassar, , kembali mengalami cedera akibat kesulitan beradaptasi dengan iklim .

Sang legiun asing melewatkan uji coba Pasukan melawan tim amatir, PS Putra Banca, di Lapangan Yon Zipur 8/SMG, Maros, yang berakhir dengan kemenangan 2-0, Sabtu (17/07/21) sore.

Perbedaan cuaca yang sangat jauh antara Belanda dan Indonesia membuat pesepakbola berusia 32 tahun tersebut menderita gangguan pada jemari kakinya.

Sebelumnya penyerang berkapala plontos tersebut telah mengalami masalah yang sama pada 2 Juli 2021 lalu. Namun, bisa pulih dalam hitungan hari.

Tapi, dua hari sebelum melakoni laga uji coba pramusim Liga 1 2021/22 yang keempat, penyakitnya kambuh dan bahkan lebih parah lagi.

“Anco Jansen terkena infeksi dan juga otot pahanya tertarik, mungkin fisioterapis yang bisa menjelaskan dengan rinci,” ungkap pelatih .

“Dia telah mendapatkan antibiotik dan kami tak mau mengambil untuk memainkannya pada uji coba hari ini,” kata juru taktik berusia 56 tahun ini lagi.

Absennya Anco Jansen membuat ketajamam sektor penyerang PSM Makassar berkurang sangat drastis sehingga hanya menang 2-0 pada uji coba keempat menjelang Liga 1 2021/22.

Lebih lanjut, Milomir Seslija enggan mengambil risiko yang hanya akan membuat situasi Anco Jansen lebih buruk lagi selama pramusim Liga 1 2021/22

“Lebih baik diistirahatkan dibanding memaksa untuk berlaga yang justru membuat cederanya kian parah sehingga pemulihannya sangat lama,” tuturnya.

Oleh karena itu, Milomir Seslija bakal memanfaatkan tertundanya /22 untuk memberi waktu pemulihan kepada Anco Jansen dan menjaga pemain PSM Makassar lainnya tak terkena cedera.

Berita Terkait