Satu per Satu Pemain Asing Bali United Pulang Kampung, Pelatih Pasrah

Bali United berada dalam ketidakpastian. PPKM Darurat Jawa-Bali akan diperpanjang atau tidak, sejauh ini masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah. Paling cepat Senin (19/7/2021) atau Selasa (20/7/2021) pemerintah akan mengumumkannya secara resmi.

Namun jika dilihat dari “bau-baunya” sepertinya PPKM Darurat Jawa-Bali akan diperpanjang karena kasus positif COVID-19 masih belum melandai. Artinya juga jika PPKM Darurat kembali diperpanjang, Bali United tidak bisa berlatih di lapangan.

Selain itu skenario perpanjangan PPKM Darurat bisa menunda kick off perdana Liga 1 2021/2022 yang direncanakan bergulir pada akhir Agustus mendatang.

Mau tidak mau para pemain, pelatih, hingga ofisial Bali United perlu bersabar kembali. Atau bisa saja jenuh dengan keadaan yang terjadi saat ini ditengah ketidakjelasan kompetisi.

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra yang disinggung mengenai apakah pemain mulai merasa jenuh dengan keadaan seperti ini tidak menjelaskan apakah anak asuhnya jenuh atau tidak.

Namun, pelatih berpaspor Brasil ini mengungkapkan pernyataan yang bisa dikatakan sarkas terkait nasib kompetisi di Indonesia.

“Pasti pemain dan pelatih sudah cukup sabar dengan situasi sepak bola di Indonesia,” ujar eks pelatih Persija Jakarta ini.

Di balik kompetisi yang tidak menentu, pemain asing Bali United kembali memilih pulang ke negaranya. Setelah Willian Pacheco yang kembali ke Brasil, Melvin Platje sekarang memilih pulang ke Belanda.

Namun, belum diketahui kapan dia kembali ke Negeri Kincir Angin. Selain itu belum diketahui juga apakah dia memboyong seluruh keluarganya ke Belanda atau tidak.

Melvin Platje yang coba dihubungi Minggu (18/7/2021) masih belum memberikan pernyataan apapun. Teco yang membenarkan bahwa pemilik nomor punggung tujuh tersebut pulang ke negaranya.

“Melvin juga izin untuk pulang,” beber pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Sebelumnya, dia tidak mempermasalahkan jika pemain asing Bali United memilih kembali ke negaranya. “Belum mulai kompetisi, kami pikir lebih bagus untuk pergi. Nanti waktu kembali lagi, sudah harus fokus latihan,” tutupnya.