Diakuisisi Sultan Malaysia, PSPS Riau Resmi Dipimpin Pelatih Asal Chili

Klub Liga 2, , secara resmi memperkenalkan jajaran pelatih musim ini. Tim ditangani pelatih asal Chili, , dan dibantu tiga asisten lokal.

Sejatinya, Elissetche sudah direkrut dan bekerja sejak bulan lalu. Namun, PSPS baru memperkenalkan ke publik bersama tiga asistennya, yakni Miskardi, Meika Suwasdika (pelatih kiper) serta Yulio Mariem Putra (pelatih fisik).

Simon Elissetche berjanji membawa PSPS Riau berprestasi. Dia tahu bahwa tim berjuluk Askar Bertuah itu merupakan salah satu klub dengan sejarah panjang di sepak .

“PSPS adalah tim dengan sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Saya pernah datang ke Pekanbaru sebagai lawan dan merasakan atmosfer yang berbeda di sini,” buka Simon Elissetche dalam rilis klub.

“Sekarang, saya berharap perjuangan bersama tim ini bisa menghasilkan prestasi untuk PSPS Riau dan kami sedang bekerja untuk itu,” imbuhnya.

Simon Elissetche sudah mengenal sepak bola Indonesia cukup lama. Pada 2012, pria kelahiran 29 September 1977 itu pernah mengarsiteki PSSB Bireun, lalu (2013), Persikutim (2013), dan Aceh United (2018).

Selain Indonesia, Elissetche juga beraksi di Liga Timor Leste dengan menangani Asalam FC (2016), Karketu Dili (2017), Timor Leste (2017), dan Lalenok United (2020).

Simon Elissetche datang setelah PSPS Riau diakuisisi oleh juragan hotel asal Malaysia, . Dia dipilih karena punya prestasi cukup bagus, yakni juara Liga Timor Leste (2020) dan membawa Aceh United ke 8 besar Liga 2 2018.

Berita Terkait