Pernah Jadi Striker, Wonderkid Persija Kini Siap Bersaing dengan Marco Motta dan Ismed Sofyan

Wonderkid , mengungkapkan posisi bermain favoritnya.

Bek sayap kanan kini menjadi posisi yang akan sering ia mainkan. Alfriyanto Nico memang dikenal sebagai salah satu sayap muda lincah di tim utama saat ini.

Ia bahkan sempat dipercaya di Piala Menpora 2021, Sudirman untuk mengisi pos Riko Simanjuntak kala menghadapi di laga kedua Grup B, 27 Maret lalu.

Sempat digeser jadi bek kanan kala menghadapi Bhayangkara FC di laga fase grup, ia kembali dipercaya mengisi sayap kanan saat lawan di perempat final.

“Saya nyaman di bek kanan, seperti Marco Motta, karena merasa pandangan bermain lebih luas dan bisa naik-turun membantu tim,” kata Nico.

Namun, tak banyak yang menyangka, ia yang gesit menyisir sisi kanan lapangan sejatinya pernah mencicipi beragam posisi kala berada di tim junior Macan Kemayoran, julukan persija.

“Saat seleksi tim , posisi saya sebenarnya lebih ke tengah, pemain bernomor sepuluh,” ucap Nico.

Tak lama menjadi gelandang, ia kembali bersalin posisi jadi pemain bernomor sembilan alias striker. Kala itu, pelatih tim junior melihatnya punya potensi besar sebagai juru gedor.

“Tapi kemudian saya digeser lagi ke posisi kanan, baik sayap atau bek. Sampai sekarang,” Nico menambahkan.

Kendati begitu, ia mengaku siap dimainkan di posisi mana pun asal bisa membantu tim memenangkan pertandingan dan meraih trofi.

“Asal tim menang, saya siap ditempatkan di mana pun,” Nico memungkasi, dari laman resmi Persija.

Adapun jika ingin membantu tim dengan mengisi tempat utama di posisi bek sayap kanan, artinya ia mesti bersaing dengan Marco Motta dan .

Berita Terkait