Selama PPKM, Penyerang Persita Bantu UMKM Melalui Endrose Gratis di Instagram

Penyerang , , punya cara khusus untuk melakukan kegiatan sosial selama pandemi COVID-19. Chandra membuka kegiatan endorse gratis di akun Instagram-nya untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan itu dilakukan di Instagram milik Chandra Waskito yakni @kitochandra. Chandra akan membantu mempromosikan produk UMKM secara gratis melalui Instagram dengan followers berjumlah 32 ribu itu.

Pesepak bola berusia 26 tahun itu mengaku senang bisa membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM. Chandra Waskito sadar, pada masa PPKM Darurat membawa dampak nyata pada pelaku UMKM.

“Kebetulan waktu itu dapat ide dari istri karena banyak teman-teman yang bercerita di media sosial mereka kalau selama pandemi ini, terutama lagi saat PPKM ini omzet mereka turun drastis. Bahkan, ada yang sampai enggak ada pembeli sama sekali,” kata Chandra Waskito.

“Agar yang saya bantu dapat terus berjalan usahanya. Saya sendiri merasakan susahnya mempertahankan usaha di saat seperti ini. Saya pun senang bisa membantu mereka dan saya berharap ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” ucap pemain yang akrab disapa Kito itu.

Kegiatan endrose gratis untuk pelaku UMKM dilakukan Chandra Waskito di waktu luang. Meskipun Tangerang sedang meliburkan aktivitas tim, Kito tetap berlatih mandiri untuk mempertahankan kondisinya.

Selain menjadi pemain Persita Tangerang, Chandra Waskito juga dikenal sebagai pengusaha kuliner. Namun, hal itu harus dialihkan lebih dulu karena terdampak pandemi COVID-19.

Usaha yang dirintis Chandra Waskito dan istrinya saat ini diambil alih oleh kakak iparnya. Chandra mengaku punya keinginan untuk mencoba jenis usaha lainnya.

“Untuk usaha kuliner masih dilanjutkan oleh kakak ipar. Kalau saya dan istri sementara berhenti dulu karena memang sepi sekali. Mungkin nanti saya dan istri akan lanjut lagi tapi belum tahu kapan,” ucap Kito.

“Nantinya ke depan masih punya banyak rencana sih untuk bisnis baru. Rencananya ingin membuka jasa ekspedisi, clothing dan kafe. Semoga bisa terlaksana segera,” tegas pemain berusia 26 tahun itu.

Berita Terkait