Persipura Jayapura Belum Pikirkan Pengganti Boaz Solossa & Yustinus Pae

Didepaknya dan , tak membuat Jayapura buru-buru mencari pengganti. Mutiara Hitam, bakal berusaha mengoptimalkan pemain yang ada sekarang.

Persipura mendepak Boaz dan Yustinus karena alasan indisipliner. Kedua pemain tersebut kedapatan menenggak minuman beralkohol, saat pemusatan latihan (TC) digelar.

Persoalan tersebut terungkap setelah Boaz, berbicara ke publik. Sebelumnya, pihak Persipura tidak mau menjelaskan tindakan indisipliner yang dilakukan kedua pemain tersebut.

“Saya secara pribadi tidak berani membicarakan soal pergantian pemain. Belum ada pemain yang bisa menggantikan peran Boaz dan Tipa [sapaan Yustinus] di lapangan,” kata pelatih Persipura .

“Sampai saat ini belum ada pembahasan ke sana karena ini semua ada di luar perkiraan kami. Memang ada kekurangan pemain, dan itu pasti, tapi kami belum membicarakan soal pergantian pemain,” Jacksen menambahkan.

Jacksen mengatakan Persipura sudah beberapa kali ditinggalkan pemain terbaiknya. Akan tetapi, pada akhirnya klub asal Papua tersebut mendapatkan pengganti yang sepadan.

Oleh karena itu, Jacksen percaya Persipura bakal menemukan pengganti Boaz dan Tipa. Meski, ia menyadari bukan perkara mudah untuk mendapatkan pemain yang kualitas serupa dengan dengan mereka.

“Pernah ada masa kami kehilangan dan Edward Ivakdalam. Ketika itu Persipura mendatangkan pemain baru dengan kualitas setara, yaitu dan Zah Rahan,” ucapnya.

“Kini, Persipura seharusnya merekrut pemain yang bisa memberikan dampak besar setelah kehilangan Bochi [sapaan Boaz] dan Tipa. Kami perlu mempertimbangkan bagaimana kondisi saat ini,” ia menambahkan.

Selain itu, Jacksen menilai Persipura memiliki para pemain muda yang berkualitas. Makanya, ia akan berusaha keras untuk memaksimalkan talenta mereka.

“Kami tinggal mengolah kemampuan mereka. Sayang memang saat ini mereka berada di Persipura yang tanpa pemain seperti Boaz. Tapi, saya yakin mereka mempunyai kamampuan luar biasa untuk menjadi generasi yang kuat,” ujarnya. (goal.com)

Berita Terkait