Meski Sudah Lunasi Utang Gaji Pemain, Hukuman PSPS Riau Masih Berlaku

Pemilik baru , , baru saja melunasi permasalahan tunggakan gaji pemain yang berlangsung cukup lama. Setidaknya, pengusaha asal ini harus merogoh kocek sedalam Rp781 juta untuk melunasi gaji 20 pemain.

Langkah yang dilakukan Norizam selaku pemilik baru mendapat apresiasi dari Asosiasi Pemain Profesional (). Terlebih permasalahan gaji ini sudah berlangsung lama.

“Setelah 16 bulan lamanya sejak tanggal jatuh tempo, kemarin, pada 12 Juli, berdasarkan informasi yang kami terima dari 20 pemain PSPS, Klub PSPS akhirnya telah melunasi tunggakan tersebut,” tulis pernyataan resmi APPI.

“APPI memberikan apresiasi atas pelunasan ini terhadap klub PSPS Riau dan yang telah menaati Putusan NOMOR: 001/NDRC/X/2019 s/d 020/NDRC/X/2019,” sambung pernyataan tersebut.

Meski begitu, APPI mengatakan bahwa hukuman untuk PSPS Riau masih berlaku, begitu pula dengan hukuman untuk pendaftaran pemain.

Sebab, masih ada empat pemain yang gajinya belum dibayarkan oleh mereka. Mereka harus segera melunasi tunggakan tersebut untuk lepas dari sanksi.

“Atas belum juga dipenuhinya putusan tersebut, sanksi larangan pendaftaran pemain untuk tiga periode pendaftaran terhadap PSPS masih berlaku,” tutup pernyataan APPI.

Berita Terkait