Digaji Murah Ansan Greeners, Nilai Pasar Asnawi Mangkualam Meroket

Mengagumkan, market value Mangkualam melambung meskipun dirinya menerima gaji dari yang tergolong lebih murah.

memang sempat angkat bicara mengenai gajinya di Ansan Greeners.

Walaupun tidak menyebutnya secara terperinci, namun Asnawi Mangkulam pernah blak-blakan kalau Ansan Greeners menggajinya dengan nilai yang lebih murah.

Hal tersebut jika dibandingkan dengan gaji Asnawi Mangkualam ketika masih bermain di Makassar dengan kini bersama Ansan Greeners.

“Kalau soal nilai (gaji) dari di PSM Makassar dan di sini (Ansan Greeners) itu memang turun,” kata Asnawi Mangkualam dalam bincang-bincangnya kepada Pers yang juga dihadiri oleh BolaSport.com, 6 Februari 2021.

Meskipun digaji lebih murah ketimbang saat di PSM Makassar, namun Asnawi Mangkualam tidak ambil pusing.

Asnawi tak terlalu memikirkan gajinya di Ansan Greeners.

Pemain berusia 21 tahun tersebut lebih memfokuskan dengan kesempatan yang didapatkannya untuk berkarier di Liga Korea Selatan bersama Ansan Greeners.

Terlebih, Asnawi Mangkualam sudah mendambakan sejak lama untuk dapat merumput di luar negeri.

“Tapi yang terpenting yang saya pikirkan itu bukan soal harganya, tapi kesempatan yang saya dapat itu (di Ansan Greeners) sangat berharga buat saya,” ucap Asnawi Mangkualam.

“Saya sendiri sudah lama, sekitar 4 tahun, sejak masuk ke klub profesional saya menunggu momen seperti ini yaitu mendapat kesempatan main di luar. Dan ini memang sudah lama saya nantikan untuk mendapatkan kontrak di luar negeri.

“Bagi saya soal harga itu nomor dua buat saya untuk saat ini karena yang terpenting saya bisa bermain di luar terlebih dahulu,” tambah Asnawi, Sabtu (6/2/2021).

Seusai mendapatkan kesempatan bergabung ke Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam pun menunjukkan kelasnya.

Asnawi bahkan sudah mencatatkan beberapa kali penampilan bersama Ansan Greeners.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Transfermarkt, mantan pemain PSM Makassar tersebut sudah mengoleksi tujuh laga dan membukukan satu assist untuk Ansan Greeners.

Tak tanggung-tanggung, Asnawi Mangkualam telah mencatatkan sebagai pemain terbaik pada bulan April 2021.

Asnawi Mangkualam yang mendapatkan kesempatan dan menunjukkan performa gemilangnya bersama Ansan Greeners pun membawa dampak baik dari segi nilai pasar untuknya.

Selama di Ansan Greeners, market value Asnawi sudah meroket dua kali.

Pada 2 April 2021, nilai pasar Asnawi Mangkualam berdasarkan data Transfermarkt naik menjadi 300 ribu euro atau sekitar 5,21 miliar rupiah.

Kenaikan market value Asnawi kembali terjadi pada 22 Juni 2021.

Di periode tersebut, Asnawi mempunyai nilai pasar sebesar 350 ribu euro atau sekitar Rp. 6,08 miliar.

Jika ditelisik dari data Transfermarkt Mei 2017 hingga kini, angka 350 ribu euro menjadi market value tertinggi yang pernah Asnawi Mangkualam capai.

Berita Terkait