PSSI Masih Mencari Stadion Untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

telah ditetapkan sebagai tuan rumah Grup G . Akan tetapi, belum bisa menentukan stadion untuk menggelar pertandingan.

PSSI butuh waktu untuk memilih stadion yang melangsungkan laga Kualifikasi U-23. Federasi sepakbola nasional tersebut mau melihat terlebih dahulu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan sampai kapan.

PPKM Darurat telah diterapkan sejak 3 sampai 20 Juli mendatang. Akan tetapi, timbul rencana pemerintah pusat memperpanjang kebijakan tersebut.

Tujuan dari PPKM Darurat tersebut untuk menekan laju penyebaran virus corona yang kembali melonjak. Setiap harinya ditemukan puluhan ribu kasu baru.

“Sejauh ini kami belum bisa menentukan stadion untuk gelaran Kualifikasi . Kami masih menunggu perkembangan dari PPKM itu sendiri baru menentukan stadion,” kata Sekjen PSSI, , saat dihubungi awak media.

Berdasarkan undian yang dilakukan beberapa waktu lalu , satu grup dengan Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi Piala Asia U-23 bakal dimulai pada 23-31 Oktober 2021.

Butuh perjuangan keras untuk timnas Indonesia, melaju ke putaran final Piala Asia U-23 yang digelar di Uzbekistan pada 1-19 Juni tahun depan. Mengingat, hanya 11 pemuncak klasemen, serta empat runner-up terbaik, yang berhak lolos.

“Kualifikasi Piala Asia U-23 kan baru akan digelar Oktober, masih banyak waktu kami untuk berpikir dan menentukan stadion yang pas. Tapi yang jelas kami akan hanya menggunakan satu stadion saja sama seperti ajang sebelum-sebelumnya,” ucapnya.

Sering kali PSSI menggelar ajang internasional di wilayah Jabodetabek. Namun, tak menutup peluang untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 dilangsungkan di wilayah lain.

Berita Terkait