PSSI Akan Bahas Program Timnas Indonesai Dengan Shin Tae-Yong

PSSI berencana melakukan rapat dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Agenda tersebut dilakukan membahas program latihan yang disiapkan untuk pasukan Merah Putih.

Semestinya, Tae-yong memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-18 pada akhir Juni 2021, untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Akan tetapi, tidak jadi terlaksana lantaran melonjaknya kasus virus corona di Tanah Air.

Terdekat timnas Indonesia bakal ambil bagian dalam Kualifikasi Piala Asia U-23. Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung di Tanah Air, pada 23 sampai dengan 31 Oktober 2021.

Berdasarkan undian yang dilakukan beberapa waktu lalu timnas Indonesia, menempati Grup G. Skuad Garuda, bakal berhadapan dengan Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam.

Saat ini Tae-yong sedang tidak ada di Indonesia. Ia pulang ke Korea Selatan bersama sejumlah asisten pelatih timnas Indonesia yang berasal dari negara tersebut.

Alasan, Tae-yong pulang untuk untuk memeriksa kesehatan dan pengobatan. Belum diketahui sampai kapan sosok berusia 52 tahun tersebut berada di Korea Selatan.

“Besok direktur teknik PSSI akan rapat virtual dengan Tae-yong beserta staf. Roadmap akan dibahas termasuk waktu TC,” ucap sekjen PSSI Yunus Nusi, saat dihubungi awak media.

Selain itu, Yunus menyebut membuka peluang TC timnas Indonesia digelar di luar Pulau Jawa. Hal ini karena pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

PSSI membidik dua tempat untuk melangsungkan TC timnas Indonesia. Mulai dari Stadion Jakabaring (Palembang) dan Stadion Batakan (Balikpapan).

“Kami tetap melihat perkembangan demi perkembangan daerah-daerah yang bisa untuk pelaksanaan TC timnas Indonesia,” ucap mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut.