Tim Pelatih Borneo FC Bandingkan Gelandang Barunya dengan Renan Silva

Borneo FC sangat berharap pada kinerja Jonatahan Bustos di lini tengah. Kehadiran gelandang asal Argentina itu pun diharapkan bisa seperti Renan Silva yang berseragam Borneo di Liga 1 2019.

Asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin, mengatakan Bustos yang sudah berada dalam tim sejak Mei 2020 sudah mulai menunjukkan progres. Adaptasinya dinilai berjalan baik begitu juga soal pemahaman taktik dan strategi ala Borneo.

“Bustos kalo dalam latihan memang terlihat progresnya, tapi ukurannya beda antara latihan dan liga. Jadi untuk memberi penilaian yang menyeluruh belum bisa,” ujar Amir seperti dilansir dari situs resmi klub.

Amir menekankan adanya perbedaan antara latihan dan pertandingan resmi.

“Misal kalo uji coba, kamu tidak ada target hasil akhir tapi kalo di liga pasti ingin menang jadi atmosfer dan tekanannya akan beda,” ucapnya.

Terlebih lagi Bustos baru kali ini bermain di kompetisi Tanah Air. Sehingga masih perlu adaptasi, dengan bermain sepenuhnya dalam liga Indonesia. Ia membandingakan dengan mantan pemainnya Renan Silva yang sudah sangat paham atmosfer sepak bola Indonesia.

“Beda lagi kalo ngomongin Renan, dia datang ke Borneo FC sebagai mantan pemain Persija, jadi secara adaptasi sepakbola Indonesia dia sudah paham, sedangkan Bustos masih perlu itu,” tuturnya.