Syamsir Alam Bicara Persaingan Liga 2: Persis Jadi Rival Utama dalam Perburuan Gelar

Merebaknya kasus COVID-19 tidak hanya menunda Liga 1 yang seharusnya sudah berjalan. Kompetisi kasta kedua, yakni Liga 2 2021 juga ikut tertunda pelaksanaannya.

Kendati demikian, ada sisi positif yang bisa dipetik oleh para klub peserta, yakni menambah masa persiapan tim dalam menyusun kekuatannya. Seperti yang dilakukan RANS Cilegon FC, tim yang dipimpin selebritis kenamaan, .

Tim yang sebelumnya bernama Cilegon tersebut masuk daftar klub Sultan, yang royal merekrut pemain bintang atau punya nama besar. Mulai dari , Cristian , Patrich Wanggai, Rendy Juliansyah, , Asri Akbar, hingga Syamsir Alam.

Nama terakhir cukup menyita perhatian. RANS Cilegon FC menjadi tim pertama yang diperkuat Syamsir Alam pasca-rehat dari sepak bola. Ia cukup lama berhenti di dunia lapangan hijau dan sempat banting setir ke dunia hiburan Tanah Air.

Syamsir mendapatkan kembali kepercayaan diri di sepak bola. Termasuk membicarakan persaingan di Liga 2 nanti.

Pemain berusia 29 tahun tersebut optimistis potensi timnya cukup besar dalam bersaing merebut tiket promosi ke Liga 1. Selain materi pemain, serangkaian tour dilakukan timnya mulai dari Bali, Malang, dan Solo.

“Liga 2 semakin menarik, ada Persis Solo dengan . Saya yakin RANS Cilegon FC semoga bisa bersaing dan bertemu di Liga 1,” terang Syamsir Alam saat berbincang dengan pemain Bali United, M. dalam kanal YouTube Bali United pekan lalu.

RANS Cilegon FC setidaknya menjalani dua uji coba resmi melawan tim Liga 1. Selain dipaksa menyerah 0-1 oleh Bali United, tim besutan Bambang Nurdiansyah tersebut juga kalah telak 2-6 dari tuan rumah FC di Malang.

RANS Cilegon FC sebenarnya punya kesempatan memanaskan mesin di ajang turnamen Piala Wali Kota Solo pada akhir Juni kemarin. Namun, turnamen urung digelar lantaran tingginya kasus COVID-19 yang membuat pertandingan tak mendapat izin.

Namun demikian, Syamsir Alam mengaku progres timnya cukup positif jelang tampil di Liga 2 musim ini. Selain pertandingan, para pemain mendapatkan refreshing seperti saat di Bali dan juga Malang, yang membuat pemain lebih rileks.

“Bali sangat bagus untuk refresing, seimbang untuk main bola dan refresing. Intinya saya berhasrat di tim ini karena Raffi Ahmad dan Hamka Hamzah juga banyak membantu saya. Asri Akbar, Gonzales, Wanggai, mereka juga senior saya,” tegas mantan pemain SC Vise di Liga Belgia itu.

Berita Terkait