Piala AFC Batal, Persipura Jayapura Belum Mengubah Agenda

Tim belum mengubah agenda mereka meskipun Zona ASEAN telah dibatalkan dan kompetisi Liga 1 2021 juga mengalami penundaan.

Manajer Persipura, Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento mengatakan keputusan penundaan Liga 1 dan pembatalan Piala Zona ASEAN adalah keputusan yang tepat, mengingat pandemik Covid-19 yang kian meningkat di sejumlah wilayah.

Namun, Bento mengungkapkan jika timnya masih tetap menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang.

‘Kita sayangkan kabar penundaan itu ya, tapi pembatalan itu logis kok, tim masih tetap di batu untuk latihan, kita masih harus diskusikan dengan pelatih terkait rencana selanjutnya,” kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Selasa (13/07/21).

Skuat berjulukan Mutiara Hitam sudah memusatkan latihan di Malang sejak berapa bulan yang lalu untuk mempersiapkan diri menjelang keikutsertaan di Liga 1 dan .

Mereka juga sudah melakukan uji coba sebanyak delapan kali dengan tim-tim lokal di Jawa Timur dan klub Liga 1 seperti Persik Kediri dan .

Sementara itu, diungkapkan juru taktik tim Persipura, , timnya tak akan diliburkan meskipun Liga 1 2021 telah resmi dimundurkan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (). Pasalnya, Jacksen baru saja mengizinkan sebagian besar pemainnya untuk beristirahat dan kembali ke kampung halaman berapa waktu lalu.

Saat ini, skuat berjulukan Mutiara Hitam telah kembali berkumpul di Batu, Malang, dan melanjutkan lagi program latihan.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu nampaknya tak ingin timnya santai, karena sebelumnya ia mengatakan bahwa Persipura masih memiliki sejumlah kelemahan yang perlu dibenahi.

Hanya saja, Jacksen mengaku ia dan staf pelatih akan merubah dan menurunkan intensitas latihan bagi anak asuhnya.

“Kami tetap menjalankan program latihan seperti biasanya. Tapi kami akan melakukan perubahan intensitas latihan. Tim tidak kita liburkan, dan masih tetap menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang,” kata Jacksen.

Berita Terkait