Carlos Fortes Tak Terbebani Target Tinggi Arema FC

Penyerang asing baru Arema FC Carlos Fortes, mengaku tidak terbebani dengan ekspektasi tinggi dari manajemen. Ia berjanji bakal berusaha keras untuk mencapainya.

Arema FC merekrut Fortes dengan durasi kontrak selama satu musim. Ia diharapkan bisa menjadi solusi lini serang Singo Edan yang kerap kali tumpul dalam membobol gawang lawan.

Fortes juga ditargetkan bisa menjadi topskor di musim ini. Bukan perkara mudah karena Arema FC merupakan klub Tanah Air bahkan Asia, pertama yang dibelanya.

Selama ini, Fortes menghabiskan karier di sejumlah klub Eropa. Oleh karena itu, pesepakbola asal Portugal tersebut butuh waktu untuk beradaptasi di Arema FC.

“Tentu tak hanya sekadar bicara gol saja. Tetapi saya juga bertekad bagaimana memberi assist dan membantu tim pada kompetisi nanti,” kata Fortes.

Penampilan Fortes di musim lalu bersama Vilafranquense, kurang oke. Dari 25 pertandingan yang dimainkan, ia hanya mampu dua kali mencetak gol.

Dikitnya torehan gol tersebut karena Fortes sempat mengalami cedera. Makanya, ia kurang maksimal dalam melakoni laga di musim lalu.

“Saya sudah berbicara banyak dengan pelatih. Saya lebih fokus saja pada tugas utama di sini,” ucap sosok berusia 26 tahun tersebut.

Fortes merupakan pemain asing ketiga yang dikontrak Arema FC. Sebelumnya, klub asal Malang tersebut sudah merekrut gelandang asal Jepang Renshi Yamaguchi dan kiper Adilson Maringa.

Saat ini skuad Arema FC diperintahkan berlatih mandiri dari kediaman masing-masing. Keputusan tersebut diambil karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

PPKM Darurat sudah diterapkan sejak 3 sampai 20 Juli 2021. Kebijakan tersebut diambil pemerintah pusat untuk menekan laju penyebaran virus corona yang kembali meroket di Tanah Air.