Belum Bermain, PT LIB Janjikan Klub Liga 1 Tetap Dapat Hak Komersil

PT Baru () selaku operator kompetisi sepertinya tetap menjalankan kewajibannya terhadap klub. Meski roda kompetisi belum berjalan, LIB tetap memberikan hak komersial kepada klub dan .

Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional , Sudjarno. Bagi Sudjarno hak komersial ini diberikan sebagai kompensasi berhentinya kompetisi.

“Iya benar, kami akan memberikan hak komersial kepada para tim baik itu Liga 1 atau Liga 2 pada Juli ini. Hak komersial ini kami berikan sebagai kompensasi dari penundaan kompetisi,” kata Sudjarno.

Namun terkait berapa besaran yang diterima klub, Sudjarno belum mengetahuinya. Baginya hal itu masih kewenangan Direktur Bisnis PT LIB. Bila jika berkaca dari musim setiap tim mendapatkan hak komersial sebesar Rp5,2 miliar untuk Liga 1. Sementara klub-klub Liga 2 akan mendapat Rp1,15 miliar.

“Untuk masalah jumlah, nanti biar Direktur Bisnis yang memberikan jumlahnya. Atau jika tidak biar nanti klub saja yang memberitahukan jumlah hak komersial tersebut,” pungkasnya.

Seperti diketahui roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang belum bergulir. PT LIB dan PSSI sudah menjadwalkan kompetisi akan bergulir pada 9 Juli untuk Liga 1 kemudian diikuti oleh Liga 2 dua pekan selepas kick-off Liga 1.

Sayang PSSI dan PT LIB akhirnya harus menunda dan Liga 2 karena situasi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat. Akhirnya PT LIB dan PSSI menunda kick off Liga 1 hingga akhir Agustus.

Berita Terkait