Arema Sudah Identifikasi Bek Asing Pengganti Kay Graca

Arema FC dilaporkan sudah memiliki target pemain asing baru, usai kegagalan bek asal Brasil Kay Graca merapat ke Malang.

Sosok itu adalah Alan Regis Bidi, bek asal Inggris yang memiliki kewarganegaraan Pantai Gading.

Kontrak Alan bersama dengan klub divisi dua Portugal, UD Vilafranquense sudah habis pada 30 Juni lalu. Kepindahannya ke Arema bisa mengikuti jejak rekannya, Adilson Maringa dan Carlos Fortes yang lebih dulu merapat ke bumi Arema.

Pelatih Arema FC saat ini, Eduardo Almeida juga berasal dari Portugal, dan ia bisa membawa Alan dan menjadikan tim asal Malang ini beraroma Portugal.

Mantan pemain Porto B ini memperkuat Vilafranquense sejak tahun 2019. Namun di dua musim itu, dia tak banyak mendapat kesempatan bermain.

Meski demikian ia memiliki atribut sebagai bek tengah yang kuat dengan tinggi 194 cm. Jika melihat dari rekaman video permainannya, Alan juga mempunyai ketenangan saat mengawal lini pertahanan dan memberi rasa aman bagi penjaga gawang timnya sendiri.

Eduardo menegaskan tidak asal merekrut para pemain asing sebelumnya karena berasal dari Liga Portugal. Ia mempunyai standart maksimal, dia menonton rekaman pertandingan penuh calon pemain baru tersebut bukan hanya berdasarkan cuplikan laganya saja. Jadi dia ingin menemukan pemain baru bagi Arema agar bisa membantu Singo Edan meraih prestasi khususnya di Liga 1 Indonesia.

Seperti diketahui kegagalan Kay bergabung dengan Arema lantaran klub sebelumnya FC Universitatea Cluj di Rumania masih memiliki tunggakan gaji padanya.