Sulit Cari Pemain untuk Timnas Jika Kompetisi Tidak Ada

U-23 ditunggu jadwal internasional terbaru, yakni kualifikasi 2022. Dimana pasukan akan satu grup dengan China, Australia dan Brunei Darussalam.

Namun masa persiapan dipastikan tak maksimal lantaran penundaan Liga 1 musim 2021/22 karena pandemi.

Praktis tim pelatih Timnas U-23 tak memiliki banyak pilihan untuk mencari pemain. Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih timnas, .

“Untuk persiapan saat ini yang mungkin kita ada sedikit terkendala dengan belum bergulirnya kompetisi baik itu Liga 1 atau ,” kata asisten pelatih Nova Arianto dikutip dari Goal.

“Saya juga melihat saat kembali ke tim, banyak klub yang meliburkan pemain karena PPKM [Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat] Darurat,” Nova menambahkan.

Nova menambahkan bahwa kondisi para pemain bisa diperparah dengan tak adanya latihan dengan tim dan hanya mengandalkan latihan individu di rumah.

“Selain itu dengan tidak ada latihan dengan tim, kondisi pemain tidak akan maksimal sehingga akan memerlukan waktu kembali ketika berlatih bersama,” ucapnya.

Meski dihadapkan pada beberapa masalah, mantan bek ini tetap optimis untuk peluang timnas lolos ke putaran final Piala Asia U-23

“Di sisa waktu yang ada sampai bulan September nanti kita akan melakukan kerja keras dari semua anggota Timnas Indonesia U-23. Saya juga ingin masyarakat bisa bantu berdoa agar tim ini bisa lolos,” ujarnya.

Berita Terkait