Angelo Alessio Ungkap Kondisi Sepak Bola Indonesia Saat Ini kepada Media Italia

Eks asisten pelatih dan Italia yang kini mengartsiteki , , mengungkapkan dinamika sepak bola saat ini kepada media ternama Italia, La Gazzetta dello Sport.

Dalam sesi wawancaranya, Alessio mengatakan bahwa saat ini Indonesia tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di beberapa daerah.

“Beberapa hari di sini, kami di-lockdown. Terlalu banyak kasus COVID-19,” tutur Alessio seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport (11/7/2021).

Adanya kebijakan PPKM itu pun akhirnya berefek kepada penyelenggaraan kompetisi di Indonesia. Kick off akhirnya ditunda karena hal itu.

“Kompetisi seharusnya dimulai pada 9 Juli 2021. Tetapi ditunda hingga 20 Agustus 2021,” katanya lagi.

Akibat PPKM itu pun Persija harus meniadakan latihan reguler sebagai wujud kepatuhan klub terhadap program pemerintah. Alhasil, Alessio menyusun program latihan untuk sesi mandiri di kediaman masing-masing pemain.

Sementara itu, ada wacana jadwal pengganti dari semula 9 Juli 2021 kini menjadi pertengahan hingga akhir Agustus 2021.

Hal itu dilatarbelakngi dari kebutuhan tim untuk mempersiakan skuadnya setelah PPKM tuntas. Ada permintaan dari klub agar /2022 dimulai sebulan setelah PPKM tuntas sehingga persiapan tim bisa maksimal.

Berita Terkait