Ada Peran Kiper Arema FC Dalam Kedatangan Carlos Fortes

Ada peran kiper Adilson Maringa, dalam bergabungnya Carlos Fortes. Pesepakbola berusia 26 tahun itu mengaku berkomunikasi dengan Maringa, sebelum menyetujui kontrak yang ditawarkan Singo Edan.

Maringa, memang lebih dulu bergabung dengan Arema FC. Penjaga gawang asal Brasil tersebut diberikan kontrak selama satu musim di klub asal Malang itu.

Hubungan Maringa dengan Fortes, cukup dekat. Kedua pemain tersebut pernah bermain bersama ketika membela klub Portugal Vilafranquense, pada musim lalu.

“Saya tahu Arema dari Maringa yang sebelumnya sudah gabung ke Arema. Dia yang mengabari nama saya masuk rumor,” kata Fortes.

“Saat itulah saya mulai tertarik. Setelah itu saya berkomunikasi dengan pelatih Eduardo Almeida tentang kondisi klub hingga mantap meninggalkan klub lama dan datang ke sini,” Fortes menambahkan.

Selain itu, Fortes menyatakan kehadiran suporter Arema FC, Aremania, membuatnya antusias untuk datang. Ia mendapatkan respons positif di media sosial miliknya.

“Banyak suporter yang sudah menyambut saya di Instagram. Tapi sambutan suporter di sosial media ini saya bisa menyimpulkan tim ini punya basis suporter besar,” ucapnya.

Arema FC merupakan klub Indonesia bahkan Asia pertama yang dibela Fortes. Sebelumnya, ia menghabiskan waktu bersama sejumlah kesebelasan Eropa seperti Nacional, Braga, hingga Ittihad Riadi Tanger.

Maka dari itu, Fortes masih meraba situasi persepakbola Tanah Air. Ia mencari tahu soal kompetisi Indonesia dari Paulo Sergio, yang juga berasal dari Portugal.

Sergio, sempat menorehkan tinta manis di kompetisi Indonesia. Ia merengkuh gelar Liga 1 bersama Bhayangkara FC pada 2017 dan dua musim kemudian dengan Bali United.

“Saya tidak tahu banyak tentang sepakbola Indonesia. Tapi saya tahu Paulo Sergio pernah di sini [Indonesia]. Ia bermain bagus di kompetisi Indonesia,” ucapnya.