Presiden Arema FC Punya Target Tinggi untuk Carlos Fortes

Ngeri Lur, Presiden Arema FC mematok harapan dan target tinggi untuk striker asing Singo Edan, Carlos Fortes.

Striker asal Portugal bernama lengkap Carlos Manuel Dos Santos Fortes itu sudah diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Arema FC, Senin (12/7/2021).

Harapan dan target tinggi dipasang Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana kepada Carlos Fortes.

“Harapannya (untuk Carlos Fortes) juga bisa menjadi top score,” tegas Gilang Widya Pramana, dikutip SURYAMALANG.COM dari laman resmi klub.

Dalam perkenalan ini, pria berjuluk Crazy Rich Malang dan Juragan 99 ini juga mengucapkan terima kasih karena penikmat sepak bola sudah berkenan menunggu sesi perkenalan terhadap Carlos Fortes.

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang hadir.”

“Alhamdulillah kita bisa memperkenalkan salah satu striker asing yang baru, yakni Carlos Cortes,” ungkap Gilang Widya Pramana mengawali sesi perkenalan.

Menurut Gilang, Arema FC memiliki harapan tinggi terkait kedatangan Carlos Fortes di tim Arema FC dalam mengarungi Liga 1 2021.

Posisinya sebagai striker yang diharapkan mampu menjadi pemain yang haus gol yang bisa menjadi andalan Arema FC.

“Harapan dari kita semua, dari saya dari pelatih dan tim serta Aremania bahwa Carlos Fortes ini menjadi striker yang haus gol, ngeyel pejuang dan petarung,” ucap Juragan 99 itu.

Striker asing memang menjadi kebutuhan mendesak Arema FC untuk melengkapi kekuatan lini depan tim Singo Edan yang banyak dihuni oleh pemain lokal potensial seperti Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli dan pemain muda Bramntio Ramadhan.

Dalam sesi perkenalan Carlos Fortes tersebut, Presiden Arema FC juga didampingi oleh pelatih Arema FC Eduardo Almeida, general manager Ruddy Widodo, manager keuangan Ali Rifky dan media officer Arema FC Sudarmaji.

Musim lalu Carlos Fortes tergabung dalam klub Portugal Vilafranquese.

Carlos Fortes adalah pemain asing ketiga yang diperkenalkan oleh Arema FC, sebelumnya Arema FC sudah memperkenalkan gelandang asal Jepang Renshi Yamaguchi dan kiper Adilson Maringa.

Sementara itu, Carlos Fortes juga turut berkomentar dalam perkenalan tersebut.

Carlos Fortes menyatakan apa yang diinginkannya sama dengan banyak pecinta sepak bola di Indonesia.

“Saya datang ke sini, saya ingin segera bertanding, saya kira itu juga yang diinginkan masyrakat di sini, berharap kompetisi bisa segera berjalan,” ujar Carlos Fortes.

Sebelumnya, Carlos Manuel dos Santos Fortes tiba di Malang pada Sabtu (10/7/2021).

Pemain berusia 26 tahun itu akan segera tanda tangan kontrak bersama Arema FC.

Carlos Fortes sendiri sebelum tiba di Malang sudah melakukan regulasi protokol kesehatan secara ketat, bahkan dia juga sudah menjalani karantina di Jakarta dan melakukan vaksin.

“Carlos Fortes sudah datang di Bumi Arema, dia juga sudah menjalani regulasi sesuai ketentuan protokol kesehatan termasuk karantina hingga vaksin,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Soal kondisi kesehatan Carlos Fortes, pemain berambut gimbal itu juga sudah menjalani tes medis sebagai syarat sebelum menandatangani kontrak bersama Arema FC.

“Jika tidak ada halangan, Senin akan dilakukan tanda tangan kontrak dan secara resmi akan dilakukan perkenalan secara virtual kepada Aremania,” imbuh Sudarmaji.

Mengingat masih masa PPKM Darurat, ketika sudah dipastikan Carlos Fortes terikat kontrak dengan Arema FC maka dia akan mendapatkan arahan dari tim pelatih.

“Tentu saja nanti ketika secara resmi sudah berkostum Arema FC maka dia akan mendapatkan arahan dari tim pelatih terkait program tim,” paparnya.

Arema FC sendiri menaruh harapan tinggi pada sosok Carlos Fortes yang akan mengisi lini depan tim Singo Edan.

“Setelah nanti terikat kontrak, tentu saja Arema FC dan Aremania tentunya sangat berharap agar Carlos Fortes bisa mengukir prestasi bersama Arema FC,” pungkas Sudarmaji.