Hanya Cetak 2 Gol di Musim Terakhir, Presiden Arema Yakin dengan Kualitas Striker Asingnya

Striker asing asal Portugal, Carlos Fortes, resmi diperkenalkan oleh Arema FC pada Senin (12/7/2021). Di momen perkenalan itu Carlos dipastikan bakal mengenakan nomor punggung 9.

Presiden Arema, Gilang Widya Pramana, optimistis striker berusia 26 tahun tersebut dapat berkontribusi besar untuk tim. Keyakinan itu muncul setelah ia melihat aksi-aksinya di video dan penjelasan dari sang pelatih, Eduardo Almeida.

“Carlos penyerang yang haus gol. Striker yang ngeyel dan petarung. Semoga bisa jadi top skor musim ini,” tutur Gilang dalam perkenalan Carlos Fortes.

“Carlos Fortes pilihan pelatih. Saya lihat video dan dapat penjelasan dari Coach bahwa pemain ini bisa besar di Arema. Dia adalah pilihan pertama, bukan pilihan kedua atau lainnya,” kataya melanjutkan.

Namun, sebenarnya rekam jejak Carlos Fortes di musim terakhirnya, bersama U.D. Vilafranquense di divisi dua Liga Portugal, tak meyakinkan. Dari 25 laga yang dimainkan, dia hanya mencetak dua gol.

Eduardo Almeida pun buka suara terkait rekam jejak anak didik anyarnya tersebut.

“Musim lalu memang musim yang buruk. Bisa saja pemain ini tidak cocok dengan pelatih sebelumnya. Sepak bola pun tak hanya striker,” ujarnya.